Tak Dapat Dianggarkan Pemkab Inhu, Martimbang Simbolon Gunakan Dana Pribadi Lakukan Perbaikan Jalan Simpang Kancil di Sungai Akar

Selasa, 24 Oktober 2023 - 08:09:00 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Dengan melihat kondisi dan keadaan jalan yang sudah buruk dan sangat memprihatikan khususnya di Jalan Simpang Kancil yang ada di Desa Sungai Akar, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Martimbang Simbolon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu dari Partai Perindo, ia menggunakan dana pribadinya melakukan perbaikan jalan kurang lebih sepanjang 500 Meter di jalan Simpang Kancil tersebut.

"Nah, dengan melihat keadaan itu, sebelumnya saya sudah mencoba mengusulkan pembangunannya melalui Dinas Pertanian Inhu. Namun, dikarenakan jalan tersebut ada pemukiman penduduk sehingga Dinas Pertanian tidak bisa mengalokasikan dan menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut. Dan saya juga sudah mencoba untuk mengusulkan kembali kepada Dinas PUPR Inhu, untuk melakukan perbaikan dan menganggarkan dana perbaikan jalan itu, akan tetapi disebabkan jalan itu belum masuk peta jalan kabupaten sehingga PUPR juga tidak bisa menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut," kata Martimbang Simbolon ketika disambangi Wartawan dikediamannya, Senin pagi kemarin (23/10/2023).

Akan tetapi lanjut dia mengisahkan, melihat kondisi jalan yang sudah berat maupun sudah rusak parah, serta mengingat adanya fasilitas umum yang ada disana seperti sekolah SD, TK dan Greja yang sangat dibutuhkan masyarakat, oleh karena itulah kata Martimbang Simbolon, ia mengambil kebijakan sendiri menggunakan anggaran pribadi untuk menyewa alat berat juga membeli batuan untuk pengerasan jalan tersebut.

"Dan itu saya beli dan saya biayai sendiri untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Dengan harapan sehingga masyarakat nanti bisa menikmati dan tidak terjadi lagi seperti yang terjadi beberapa waktu lalu ada ibu-ibu yang mengantarkan anak sekolah terjatuh karna kondisi jalan yang sangat parah," imbuh Politisi Partai Perindo itu, yang terkenal murah senyum serta dekat dengan Masyarakat.

Sementara itu Ibu Boru Pakpahan (45) merupakan warga Simpang Kancil, mewakili masyarakat sekitar ia menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Martimbang Simbolon yang telah berbaik hati melakukan perbaikan akses jalan di pemukiman mereka.

"Sebab hal ini sudah kami harapkan dari dulu untuk memperbaiki jalan ini, kami sangat berterimakasih kepada Pak Martimbang Simbolon, karna kami sudah merasakan jalan yang begitu mulus, untuk mengantar anak sekolah, begitu juga dengan semua ummat yang ada disini bisa dengan lancar melalui jalan tanpa ada hambatan. Kedepan kami juga berharap agar jalan kami ini selalu diperhatikan, sebab disini juga ada sekolah dan Gereja," tukasnya.****


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex