Police Goes To School, Kapolres Pelalawan Pimpin Kunjungan Edukasi & Sosialisasi Ke SMK N 1 Pangkalan Kerinci, Senin 23 Oktober 2023

Police Goes To School, Kapolres Pelalawan Pimpin Kunjungan Edukasi & Sosialisasi Ke SMK N 1 Pangkalan Kerinci

Senin, 23 Oktober 2023 - 20:55:57 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM |  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK menjadi pembina upacara dalam  rangka program Police Goes To School di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci. Police Goes To School berlangsung di lapangan upacara SMKN 1 Pangkalan Kerinci Desa Makmur SP VI Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Senin (23/10/2023).

Dihadapan Kepala Sekolah, Majelis Guru dan lebih kurang 1900 (Seribu sembilan Ratus) siswa/siswi SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kapolres Pelalawan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang budaya tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya yang diakibatkan oleh perilaku pelajar yang tidak mematuhi Peraturan lalu lintas.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK memaparkan program kepolisian di Polres Pelalawan dengan HARMONI (Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa). Banyak motivasi disampaikan kepada para pelajar SMK N 1 Pangkalan Kerinci agar siswa dan siswi selalu mengedepankan pendidikan yang baik serta mentaati peraturan sekolah yang sudah ditetapkan.

Turut hadir Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, SH, MH, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM, Kasi Humas Polres Pelalawan AKP H Edy Haryanto, SH, MH, Kasat Bimas AKP Budi Ikhsani. SH, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelalawan Iptu AR. Tinambunan, SE, MSi, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Ripal Indrawata, SH, MH, KBO Sat Binmas Polres Pelalawan Iptu Nurhakim dan Bhabinkamtibmas Desa Makmur Aipda Wempi Kamri.

"Program Police Goes to School bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat khususnya pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Di harapkan dengan kegiatan ini, siswa/siswi SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci serta bapak/ibu guru dapat lebih meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di jalan raya serta dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas," ungkap Kapolres Pelalawan.

Kapolres sebagai pembina upacara dalam rangka Police Goes to School merupakan salah satu Program Polri untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini kepada generasi muda di Indonesia.

Kapolres Pelalawan juga memaparkan sejumlah materi terkait peraturan berlalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik dan benar serta edukasi tentang Kamseltibcar Lantas. Beberapa himbauan yang disampaikan antara lain, tidak melawan arus lalu lintas, wajib memakai helm SNI, dilarang berboncengan lebih dari satu orang, tidak bergantung ataupun berada diatas atap kendaraan dan tidak menggunakan Handphone saat berkendara.

Dalam kegiatan ini, para siswa/siswi SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci juga mendapatkan pengetahuan tentang tugas dan profesi Polisi Lalu Lintas, Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dan Rambu-rambu Lalu Lintas serta informasi tentang data kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di dikalangan milenial.

"Melalui kegiatan Police Goes to School, diharapkan budaya tertib berlalu lintas dapat tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat khususnya generasi muda agar Kamseltibcarlantas dapat terwujud." ungkap AKBP Suwinto, SH, SIK.

Selain memberikan amanat tentang tertib berlalu lintas, Kapolres Pelalawan juga mengingatkan dan menegaskan agar para siswa/siswi menjauhi narkoba, tawuran antar Pelajar, Sex bebas, tidak terlibat dalam kenakalan remaja serta tidak melakukan bullying dilingkungan sekolah.

AKBP Suwinto, SH, SIK memberi motivasi dan mendekatkan diri secara bersahabat  agar para siswa/siswi senantiasa bersemangat untuk menuntut ilmu dengan cara rajin belajar selalu  beribadah dan patuh kepada orang tua dan guru.

"Selamat belajar untuk adek-adek sekalian. Jadilah generasi penerus bangsa yang dapat di harapkan untuk  menjadi penerus serta pemimpin di Negeri ini dengan meraih prestasi serta menjauhi hal-hal yang negatif. Jadilah generasi emas untuk meneruskan masa depan Bangsa Indonesia,” pungkas Kapolres Pelalawan.*****

 

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex