Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Alumni Akabri 1991 di Polres Inhu Semarak

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 19:09:09 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Alumni Akdemi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) lulusan tahun 1991 secara serentak menggelar kegiatan bakti sosial dengan tema "Mengabdi Untuk Negeri". Kegiatan itu juga dilaksanakan Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K diwakili Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H., S.I.K., M.H, Sabtu 21 Oktober 2023 pagi di Gedung Sejuta Sungkai, Kota Rengat. Dihadiri Bupati Inhu yang diwakili Asisten 2 Pemkab Inhu, Paino, S.P.

Bakti kesehatan dan bakti sosial alumni akbar 32 tahun Akabri 1991 "Mengabdi Untuk Negeri" tersebut dibuka dan dipimpin secara virtual oleh Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal S.I.K, M.H.

Wakapolres Inhu, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang ditaja para senior, khususnya alumni Akabri 1991 ini merupakan hal yang sangat membanggakan, inovatif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya merasa bahagia, senang dan bangga sekaligus memberikan penghargaan kepada unsur terkait yang telah berkenan memberikan bantuan dan sumbangsih terhadap kegiatan ini," ucap Waka.

Untuk kondisi saat ini, lanjut Waka, tantangan zaman khususnya di bidang kesehatan semakin komplek dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Inhu yang saat ini sedang didorong pertumbuhannya.

Untuk itu melalui kegiatan ini, jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik. Waka berharap agar bakti sosial dan bakti kesehatan ini menjadi contoh kolaborasi multihelix bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Sambutan juga disampaikan Bupati Inhu melalui Asisten 2 Pemkab Inhu   yang memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan sosial dalam rangka memperingati 32 tahun Akabri lulusan 1991. Pemkab Inhu juga mengucapkan terima kasih, sebab kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Inhu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti 150 orang masyarakat, menerima bantuan berupa paket sambako dan pemeriksan sekaligus pengobatan gratis. Berikut capaian pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial dalam rangka 32 tahun alumni Akabri 1991 di Polres Inhu.

Pengobatan umum, target 36 orang, terlaksana 44 orang. Khiatanan massal, target 30 orang, terlaksana 35 orang. Stunting, target 10 orang, terlaksana 10 orang. Lansia, target 10 orang dan terlaksana sebanyak 10 orang.  

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdim 0302 Inhu, Mayor Inf. Kabul, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Herawati, S.H., M.H, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Inhu, Ketua LAMR  Inhu, Datuk Seri Ali Fahmi, pengurus Yayasan Bhayangkari Cabang Inhu dan tim kesehatan Dinkes Inhu.***

Laporan: S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex