Gelar Raker Dan Bimtek Kecamatan Kemuning Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Inhil, Musdalifa SE, Ingatkan Panwaslu dan PKD

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:52:02 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Bawaslu Inhil-Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Musdalifa SE. M.Ak memberikan materi kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Kemuning apda kegiatan Raker dan Bimtek yang dilakaanakan di Kantor Panwaslu Kecamatan Kemuning, Kamis (19/10/2023).

Dalam arahannya, Musdalifa mengingatkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD untuk terus mempersiapkan diri dengan mengupdate pahaman terkait regulasi pengawasan tahapan pemilu mengingat saat ini sudah hampir memasuki masa kampanye. "Tahapan kampanye ini merupakan salah satu tahapan yang paling rawan terjadi pelanggaran dan sengketa," ujarnya.

Musdalifa juga menekankan agar menangani temuan maupun laporan hendaknya jajaran pengawas harus satu pemahaman dan persepsi agar tidak menimbulkan permasalahan baru. "Untuk itu perlu dilakukan koordinasi dan diskusi yang intern baik antar pengawas ditingkat kecamatan. Jika menemui kendala dalam melakukan pengawasan langsung laporkan ke Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir," pesannya.

Disamping itu, Musdalifa juga meminta kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD untuk terus melakukan kegiatan patroli kawal hak pilih dengan cara turun langsung ke lapangan dalam rangka menyisir adanya masyarakat yang masih belum terdaftar didalam daftar pemilih serta mendata dan membantu mengarahkan masyarakat yang ingin mengurus pindah memilih atau DPTb.

Sementata itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Kemuning Tri Handoko mengucapkan terimakaaih kepada Pimpinan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang telah memberikan penguatan dan arahan kepada jajaran pengawas di Kecamatan Kemuning. "Semoga apa yang disampaikan beliau nantinya dapat menjadi bekal bagi kami untuk melaksanakan tugas pengawasan di Kecamata Kemuning," tutupnya.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex