Bupati Siak Lantik Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak (Hipemasi) Jakarta Periode 2023-2025

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:50:13 WIB
Share Tweet Google +

Jakarta, Catatanriau.com | Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak (Hipemasi) Jakarta periode 2023-2024 yang diketuai oleh Akbar Jihad resmi dilantik oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si pada 18 Oktober 2023 di Anjungan Riau, TMII, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Siak mengajak pengurus Hipemasi yang baru dilantik untuk berkontribusi bagi kemajuan Siak.

"Selamat kepada pengurus Hipemasi periode 2022-2025 yang baru dilantik. Semoga amanah dan bisa berkontribusi untuk Siak," kata Bupati Siak.

Di hadapan mahasiswa, Bupati Siak berpesan dan berharap agar mahasiswa dapat memiliki sikap hidup mandiri.

"Saya berharap ananda mahasiswa dapat berbisnis dan menghasilkan pendapatan sejak sekarang," ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua Hipemasi Akbar Jihad siap membawa mahasiswa Riau untuk memiliki sikap hidup mandiri sejak masih muda.

"Hipemasi ini adalah ruang kolaborasi mahasiswa Siak di Jakarta. Kami siap dan akan selalu berbenah sesuai dengan nasihat bapak Bupati untuk sikap hidup yang lebih mandiri," kata Akbar ketika diwawancara.

Mahasiswa asal Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak tersebut mengungkapkan bahwa ke depannya Hipemasi dan Pemerintah Siak diharapkan dapat bersinergi dalam penyebarluasan informasi kebudayaan kabupaten Siak di tingkat nasional.

"Untuk mendorong branding Siak sebagai kota budaya, kami Hipemasi telah meluncurkan website, yang berfungi sebagai media penyebarluasan informasi kebudayaan Siak dan ruang ekpresi gagasan mahasiswa Siak-Jakarta," kata Akbar.(rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex