Berlangsung Meriah & Pertama di Siak, K3RA dan KKG RA Kecamatan Kandis Taja Peragaan Manasik Haji Untuk Santri

Rabu, 18 Oktober 2023 - 23:26:23 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kelompok Kerja Raudathul Athfal (K3RA) dan Kelompok Guru Raudathul Athfal (KKG RA) Se-Kecamatan Kandis, menggelar kegiatan peragaan manasik haji untuk santri Raudhatul Athfal (RA) Se-Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Selasa kemarin (17/10/2023) atau bertepatan dengan 02 Rabi'ul Akhir 1445 hijriah.

Kegiatan yang menggandeng tema "Dengan Manasik Haji Kita Tanamkan Karakter Islam Kepada Anak Sejak Dini. Kegiatanku Ibadahku, Naik Haji Cita-citaku." Tampak diikuti oleh 8 RA yang ada di Kecamatan Kandis, diantaranya, RA Al-Hikmah, RA Baiturrahman, RA Azzahro, RA Nurul Huda, RA Al-Mubarokah, RA Raudhatut Tolabah, RA Miftahul Jannah dan RA Zain Nurullah, dengan jumlah peserta sebanyak 327 santri dengan didampingi para wali murid dan 38 orang guru.

Seluruh wali murid juga terlihat berperan serta dalam kegiatan itu, termasuk berperan dalam pendanaan kegiatan yang merupakan swadaya iuran dari wali murid serta kas organisasi dan para donatur umum.

Kegiatan itu tampak dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Siak H Erizon Efendi S,Ag MPd, dan dihadiri oleh Camat Kandis diwakili Lasma Rotua Ritonga A,Md, Kepala KUA Kecamatan Kandis Subambang Isa Amsari S.Hi Mi, Korwilcam pendidikan Kandis Rosli S,Ag, Lurah Simpang Belutu Tengku Azmi Fadlah S.STP, Ketua MUI Kandis Mad Ali Yusni S.Hi, Tokoh Masyarakat Ir Syarifudin, Ketua Himpaudi Kandis Lidia Safitri A.Md, Ketua IGTK Kandis diwakili Kepala TK Seroja Erni Yuswati S.Pd, Ketua PD IGRA Siam Umi Hamidah S.Pd.

Dalam ha ini terlihat juga ketua PD, ia sekaligus memberikan sambutan dan menyampaikan laporan atas kegiatan tersebut.



"Acara peragaan Manasik Haji santri Raudhatul Athfal ini yang pertama kalinya diadakan di Kecamatan Kandis, dan bahkan juga yang pertama kali di Kabupaten Siak," kata Kakan Kemenag Siak H Erizon Efendi S,Ag MPd dalam sambutannya.

Dalam hal ini H Erizon Efendi S,Ag MPd juga sangat memotivasi kegiatan positif tersebut, sebab kata dia, praktek mengenalkan rangkaian ibadah ummat Islam sejak dini sangat diperlukan. Ia juga tak lupa menyampaikan saran dan masukan yang sangat membangun pada kegiatan tersebut. Yang mana saran-saran tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi panitia untuk lebih baik lagi dalam merancang dan menyusun rangkaian kegiatan tersebut kedepannya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para kepala sekolah dan guru RA Se-Kecamatan Kandis yang telah bersinergi mensukseskan kegiatan ini, serta terimakasih juga kepada para orang tua wali murid dan semua unsur serta para donatur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga acara syiar Islam seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan," tukasnya.(rls/red).

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex