Canangkan Bulan Inklusi Keuangan Bupati Dorong Pemerataan Akses Keuangan Pada Masyarakat

Rabu, 18 Oktober 2023 - 12:17:56 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM menghadiri zoom meeting secara serentak bersama 12 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau pada kegiatan Bulan Inklusif Keuangan (BIK) Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas, Rabu (18/10/2033).

Sehubungan dengan pelaksanaan puncak kegiatan Bulan Inklusi Keuangan ( BIK ) Tahun 2023 Provinsi Riau dengan tema "Akses Keuangan Merata Masyarakat Sejahtera", maka dilaksanakan kegiatan edukasi dan literasi secara serentak di 12 Kabupaten/Kota yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si.

Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, mendorong pemerataan akses Keuangan bagi masyarakat, terutama pelaku usaha UMKM, tegas nya saat di temui usai acara.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, agenda ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan mendekatkan masyarakat akan produk layanan,  mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening, kredit dan pembiayaan, menumbuhkan kepedulian dan budaya menabung serta perlindungan konsumen.

Memperingati pelaksanaan puncak Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2023 Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam hal ini Bupati H. Suhardiman Amby bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) melaksanakan kegiatan pelatihan bersama perwakilan OPD dan Pelaku UMKM sesuai dengan tema "Akses Keuangan Merata Masyarakat Sejahtera".

Sementara Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM mengatakan bahwasannya program pelatihan dari Otoritas Jaksa Keuangan ini merupakan bagian dari percepatan perekonomian serta untuk menata keuangan dengan sistem digital, terutama kepada pelaku UMKM lokal.

Selain itu Suhardiman Amby yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam mengundang para pelaku UMKM sebagai upaya pembinaan di era digitalisasi ini untuk mengikuti perkembangan zaman, mempermudah, mempercepat proses transaksi oleh para pelaku UMKM, "Tidak Perlu Membawa Uang Cukup Bertransaksi Menggunakan Handphone".

Bupati Kuantan Singingi H. Suhardiman Amby hadir didampingi olehWaka II DPRD Juprizal, SE., M. Si, Asisten II Ir. Maisir, Kadis Kopdagrin Mardansyah, S. Sos., MM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) , perwakilan OPD serta pelaku UMKM.****

Laporan:   Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex