Target UHC Tercapai, Pemkab Siak Terima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 00:32:40 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Bupati Siak melalui wakil bupati Siak Husni Merza menerima piagam  penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan, yang di serahkan secara langsung Gubernur Riau Syamsuar, bertempat di Gedung Daerah Pauh Janggi Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (16/10/2023).

Penghargaan ini diberikan berkat komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam upaya mendukung program Universal Health Coverage (UHC), yang bertujuan untuk memberikan akses layanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, kabupaten Siak.

"Atas nama Pemkab Siak, kami berterimakasih dan bersyukur atas penghargaan ini, dan kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Siak, "ucapnya.

Husni juga mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan, dinas sosial dan BPJS Siak yang sudah bekerja dengan luar biasa sehingga target pencapaian UHC di Siak, tahun 2023 tercapai angka 96 persen.

”Mulai awal Oktober kemaren seluruh masyarakat kabupaten siak secara otomatis sudah terdaftar di BPJS kesehatan. Meski nanti warga yang belum terdaftar BPJS, datang ke RS tetap kita mendapatkan pelayanan sesuai dengan pelayanan BPJS yaitu ada 144 penyakit yang akan di tanggung BPJS pengobatannya,"terangnya.

Ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten siak yang di dukung oleh provinsi Riau dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan bagi masyarakat di Riau.

"Harapan kami masyarakat kabupaten siak bisa mengetahui dan memaklumi dengan baik dan bisa memanfaatkan dengan bijak fasilitas jaminan kesehatan yang tersedia ini,"sebut dia.

Untuk di ketahui, saat ini capaian UHC sudah mencapai 96 persen. ini akan terus kita tingkatkan.  Seiring berjalan kita terus update data, mudah - mudahan kita akan berada di angka hampir mendekati 100 persen.

"Meskipun  demikian sebenarnya ini sudah tercover,  bahkan kalau berobat di luar kota asal KTP siak itu tetap bisa ditanggulangi,"kata dia.

Husni mencontoh kan, misal ada warga siak jatuh sakit di dumai, bengkalis, meranti. Mereka tetap bisa mendapatkan pelayan pengobatan di kabupaten mana pun di Riau. Mereka tetap mendapat fasilitas BPJS.(rls).

 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex