Layur Jalur Di Desa Kasang Limau Sundai, Bupati Galang Dana Seratus Juta Lebih, Intruksikan PUPR Normalisasi Sungai

Senin, 16 Oktober 2023 - 12:11:17 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby., MM berhasil menggalang dana Rp. 108 juta, serta memastikan secara  akan melakukan normalisasi sungai-sungai yang mengalami kerusakan, khususnya di Desa Kasang Limau Sundai, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Namun begitu, dirinya meminta Dinas terkait PUPR untuk segera menurunkan alat berat untuk normalisasi sungai tersebut, cetusnya saat Melayur Jalur sekaligus Audiensi bersama masyarakat Desa Kasang Limau Sundai, Minggu 15/10/2023 malam.  

“Saya minta dinas PUPR segera menurunkan alat berat, guna normalisasi sungai , sedangkan Dinas Perikanan (DisKan) diminta untuk menabur bibit ikan di sepanjang sungai” pinta Bupati H. Suhardiman

Selain itu H. Suhardiman juga akan perbaiki jalan Rusak sepanjang 1 Kilometer, yang perbatasan dua Kecamatan KHS dan Benai.

“Beberapa jalan Desa saya lihat, yang mengalami kerusakan nanti juga akan kita perbaiki, agar mobilitas masyarakat semakin lancar sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian” Sambung Datuk Panglimo Dalam itu.

Sementara salah seorang warga Kuantan Hilir Seberang Agustar, mengucapkan terimakasih atas respon cepat Pemerintah Daerah terutama Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby, ia juga menjelaskan beberapa persoalan yang ada di Daerahnya.

“Karena sudah bertahun-tahun sungai ini tidak pernah dikeruk dan diperbaiki, akibat kerusakan PETI Pak Bupati, sehingga perairan sungai tersebut tidak lancar ke ladang atau pesawahan masyarakat, efeknya nanti mengalami penurunan produksi padi, tapi alhamdulillah Bapak Bupati kita langsung respon cepat terhadap Daerah kita yang mengalami kerusakan, terimakasih Bapak H. Suhardiman” tutur Agustar saat berada di atas panggung.

Turut hadir Anggota DPRD Kuantan Singingi Riko Nanda, Penasehat Ahli Bupati Aherson., M.Si, Asisten, seluruh kepala OPD, tokoh masyarakat Zulhendri, M.Si, Tokoh Adat, Ninik Mamak, dan ratusan masyarakat Kasang Limau Sundai.

Laporan: Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex