Antisipasi Gangguan Keamanan Di Wilayah Kecamatan Minas, Personil Polsek Minas Giat KRYD

Ahad, 15 Oktober 2023 - 08:01:16 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Personil Polsek Minas kembali melaksanakan Giat KRYD dan Patroli Blue Light personil gabungan Polsek Minas antisipasi terjadinya GK (Gangguan Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (14/10/2023) sekira pukul 20.40 WIB.

Giat ini tampak dipimpin langsung Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Aipda Benni Kurniawan (PAWAS) diikuti Aipda Fariader,SH, Bripka Rio R.P, Bripka Erik Candra Tinambunan dan Brigadir Berman Antonius Dolok Saribu.

"Sasaran giat kita ini adalah Narkoba, Sajam, Miras, Knalpot racing, Petasan, Premanisme, Prostitusi, Balap Liar, Street Crime, Terorisme, Lundup, Laka lantas
Dan kejahatan lainya," kata Kapolsek.

Sejumlah titik lokasi rawan pun jadi sasaran patroli dalam giat ini, seperti perbankan, swalayan, objek vital nasional dan sejumlah titik jalan raya yang dianggap rawan kecelakaan.

"Dalam hal ini kita juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda dua, Roda empat dan barang-barang bawaan kepada pemuda-pemudi yang parkir dihalaman Masjid dan taman bermain, antisipasi penyalahgunaan Sajam, Kenalpot Racing, Miras, Narkoba, Premanisme dan Perkelahian antar remaja," katanya.

Dalam giat ini lanjutnya, tidak ada ditemukan barang-barang yang mencurigakan dan tindak pidana.

"Giat ini akan terus ditingkatkan untuk mencegah terjadinya perbuatan pidana dan menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Serta Mencegah terjadinya tindak pidana ditempat-tempat keramian dan dipemukiman masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat," imbuhnya.

Menurut Kapolsek, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah.

"Giat KRYD dan Patroli Blue Light berakhir sekira pukul 22.00 WIB dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex