Batas Desa Tren Topik Saat Jumat Curhat Polres Inhu di Kuantan Babu

Jumat, 13 Oktober 2023 - 14:06:49 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Permasalahan batas desa menjadi topik utama yang menjadi keluhan masyarakat Desa Kuantan Babu (Kuba), Kecamatan Rengat ketika kegiatan turun, Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K yang diwakili Kasubag Progar Bag Ren Polres Inhu, Kompol N. Syamsiar, S.H, didampingi Kanit PPA Polres Inhu, Iptu Rentauli Simarmata S.H, dilaksanakan di Jalan Pasir Jaya, Desa Kuba, Jumat 13 Oktober 2023 pagi.

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan masyarakat Desa Kuba mengeluhkan masalah tapal batas antara Desa Kuba dengan desa tetangga, sebab soal tapal batas ini sangat rawan terjadi konflik atau sengketa lahan.

Masyarakat sangat mendukung program Jumat Curhat, sebab sudah beberapa kali tim Polres Inhu datang dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Kuba. Namun, masyarakat minta kegiatan serupa lebih ditingkatkan, kemudian, Polres Inhu juga diharapkan memperbanyak jadwal blue light patrol di Desa Kuba untuk mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas.

Menjawab hal ini, Kompol N Syamsiar menjelaskan, Polres Inhu akan berkoordinasi dengan Pemkab Inhu dan pihak terkait tentang hal itu, agar penyelesaian masalah tapal batas bisa teratasi dengan baik.

Polres Inhu juga mengimbau masyarakat Desa Kuba agar berhati-hati dan waspada terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), mengingat saat ini kondisi cuaca cukup ekstrim, kemarau dan panas.

Hadir juga saat kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Kuba, Bripka Hendra Syahputra beserta seluruh personel Polwan Polres Inhu, Kepala Desa Kuba, Sekdes Kuba, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sekitar 25 orang perwakilan masyarakat.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex