Mahasiswa Riau Peduli Bangsa Gelar Panggung Orasi Serta Teken Petisi Dukungan Terhadap Gibran Rakabuming Raka

Kamis, 12 Oktober 2023 - 20:39:20 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Ratusan pemuda dari berbagai latar belakang berkumpul menyuarakan dukungan sekaligus menandatangani petisi memberi dukungan terhadap walikota solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia.


Mereka Tergabung Dalam Mahasiswa Riau peduli bangsa (Marpeba) menggelar panggung orasi dengan tajuk " Mahasiswa Riau peduli bangsa bersama Mas Gibran, Pemimpin Muda Harapan Bangsa!". Bertempat di Jalan A.Yani, Bundaran keris, Kota pekanbaru, Kamis (12/10/2023).


Secara bergantian, Lima orang perwakilan Pemuda dari berbagai kalangan meliputi Mahasiswa, Guru Ngaji, Ojek, Pengusaha Muda dan Buruh bergantian menyampaikan Orasi dan dukungan terhadap pria yang kerab di panggil Mas Gibran itu menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selanjutnya perlahan Ratusan Masyarakat sekitar berdatangan sembari menandatangani Petisi untuk Memberi Dukungan juga. 
Fikri Abdurrahman Selaku inisiator sekaligus koordinator Mahasiswa Riau Peduli Bangsa (MAPERBA) Menyatakan bahwa, Kegiatan ini di laksanakan sebagai wadah berekspresi para pemuda Riau dari berbagai kalangan dan latar belakang menyuarakan Aspirasi mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap Masa depan bangsa Indonesia untuk memilih Pemimpin Nasional kedepannya.


Kumpulan Pemuda yang bersamanya, Kata Fikri, Sepakat Bahwa perlu bersolidaritas dan mendorong Anak muda untuk merebut kepemimpinan Indonesia. Agar aspirasi dan kepentingan pemuda dapat di selesaikan juga oleh Pemuda.


"Oleh karena nya Kami mendukung penuh Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin Indonesia di Tahun 2024 ini, minimal harus jadi Wakil Presiden", Tegasnya. 
Dukungan terhadap Gibran bukan tanpa alasan. Fikri Menilai Gibran merupakan sosok Pemimpin Muda berintegritas dan memiliki kualitas serta tried records yang tidak di ragukan lagi dan berpengalaman selama memimpin Kota Solo.


"Sehingga Kami dari Masyarakat Riau peduli Bangsa setalah menilai dan memberi dukungan terhadap Mas Gibran Rakabuming Raka, Salah satu sosok anak muda yang layak memimpin Indonesia. Mas adalah gambaran anak muda. Mewakili Anak Muda. Sehingga aspirasi-aspirasi anak muda bakalan terwujud di tangan mas Gibran. Sehingga kata yang layak kami sematkan di sini untuk mas tiada lain adalah Yang muda Harus memimpin dan mas Gibran Rakabuming Raka memiliki Kualitas tersebut", Pungkasnya.


Fikri juga melanjutkan "Kami juga meminta kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk tidak menyulitkan batasan Umur  Wakil Presiden sehingga anak muda bisa ikut andil dalam kontestasi di Pemilu nanti", Tambahnya.(rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex