Balita Stunting di Tumang Terima Bantuan Makanan Tambahan Dari BRK Syariah

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:54:01 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Bank Riau Kepri Syariah lewat program kemitraan atau Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi 30 orang balita stunting di Kampung Tumang, kecamatan Siak, kabupaten Siak.

Bantuan itu, diserahkan langsung Direktur Operasional Bank RiauKepri Syari'ah Said Samsudin kepada Bupati Siak Alfedri di wakili Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Siak Benny Chairuddin di aula kantor penghul Tumbang, Siak, Senin (09/10/2023).

"Alhamdulillah, hari ini, kami menerima bantuan makanan tambahan bagi balita stunting di kampung Tumang dari PT BRK Syariah kantor pusat Pekanbaru. Tentu kami sangat apresasi atas bantuan ini,

Lanjutkan, untuk kecamatan Siak, bantuan dari BRK Syariah baru di salurkan di kampung Tumang. Ia minta kedepan bantuan makanan tambahan dari BRK Syariah ini, bisa di salurkan di kecamatan lain.

"Ibu, bantuan ini tolong di manfaatkan dengan baik jangan di sia-siakan. Per anak mendapat Rp1.3500 ribu selama tiga bulan. Setelah paket ini di salurkan, bapak/ibu penerima nantinya, mohon diberi ke anaknya ya, Agar anak-anak kita sehat"kata dia.

Benny menegaskan kepada penghulu dan perangkat kampung dan kader posyandu dapat memantau pelaksanaan bantuan ini, serta selalu mengedukasi orang tua yang anak nya terkena stunting.

"Tentu kita menginginkan anak-anak, sebagai generasi kita sehat dan cerdas di masa mendatang. Mereka lah yang nantinya menjadi calon-calon pemimpin kita,"sebutnya.

Direktur Operasional PT Bank Riau Kepri Syariah Said Samsudin menyampaikan bantuan kemitraan atau CSR ini, program ini, bantu komitmen BRK Syariah sebagai bank daerah kepada masyarakat kabupaten Siak. Melalui pencegahan menurutkan angka stunting di kabupaten Siak.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak, atas kerjasama yang baik. Kami sebagai lembaga Keuangan yang di percaya mengelola dana daerah dan nasabah tentu mengembalikan lagi dalam bentuk CSR,"kata dia.

Penyerahan bantuan CSR berjumlah 30 paket untuk 30 anak. Berupa makanan tambahan, bagi balita stunting sebesar Rp1.350 ribu/anak selama tiga bulan.

"Bantuan terdiri dari telur 2 papan, susu pedicure 6 kaleng, ekstrak ikan gabus 1 tablet dan vitamin anak 2 boto. Harapannya dengan bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerima, sehingga anak tersebut kedepan terbebas dari stunting,"ucapnya.

Kampung Tumang, kecamatan Siak sendiri merupakan target lokus pemkab intervensi penurunan angka stunting. Penyerahan bantuan kemitraan berlangsung dalam suasana hujan deras. Namun warga cukup antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai.(rls/Infotorial).

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex