HUT Kuansing Ke 24, Bupati Tampilkan Semua Potensi Daerah

Senin, 09 Oktober 2023 - 12:59:23 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Ke-24 Tahun Kabupaten Kuantan Singingi yang bertema Masyarakat Sehat dan Cerdas, Kuansing Hebat, resmi dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi, Senin 09/10/2023 pagi.

Sejumlah acara dan kegiatan akan digelar selama 5 hari kedepan, mulai dari hari ini hingga 13 September 2023 mendatang , yang mana akan ditutup dengan acara Festival Pacu Jalur di Kenegrian Kari, Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi
?Beberapa kegiatan Olahraga yang menjadi kegiatan pembuka pada gelaran HUT Kuansing ke-24 ini, dilanjutkan juga dengan Car Free Night Malam Berbatik, Selain itu, sejumlah hiburan seperti tarian tradisional dalam menyemarakkan acara HUT Kuansing

Tak ketinggalan seperti biasanya, aneka kuliner khas Kuansing dan kuliner kekinian  yang akan berjejer di taman jalur nantinya yang dapat memanjakan lidah para pengunjung.
?Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby.,MM mengatakan, konsep rangkaian kegiatan adalah menampilkan seluruh potensi yang dimiliki Kuansing, mulai dari UMKM, pendidikan, seni budaya dan sebagainya.
?“Selama beberapa hari ke depan Daerah kita Kuansing akan dimeriahkan dengan banyak acara dan potensi yang luar biasa yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi. Kami berharap masyarakat juga bisa datang dan berpartisipasi sebagai bentuk kecintaan terhadap Daerah kita ini, karna Kuantan Singingi untuk kita, Kuansing untuk Riau dan Indonesia ,” ungkap H. Suhardiman yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam Itu saat membuka acara.
?Menurut H. Suhardiman, rangkaian kegiatan ini merupakan wujud kecintaan pada masyarakat Kuansing. Harapannya, sejumlah kegiatan rangkaian Hari Jadi ke-24 Kuantan Singingi mampu mendongkrak perekonomian di Daerah ini.
?Dia meyakini akan ada geliat ekonomi yang muncul seiring diselenggarakannya rangkaian acara itu,iIni tentunya pesta rakyat, semua bisa ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Doni Aprialdi.,MH mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas kepedulian Bupati Kuansing terutama terhadap dunia pendidikan dan olahraga

“Kita yakin dengan kepedulian pemimpin Daerah ini terhadap Pendidikan dan Olahraga Kuansing akan mampu mewujudkan satu persatu visi dan misinya  yaitu Kuansing Bermarwah” Tutup Kadisdik.***

Laporan : Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex