Peringati World Rabies Day 2023, Distankan Pekanbaru Taja Vaksinasi Rabies Gratis

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 19:46:03 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru bersinergi dengan Badan Karantina Pertanian Kelas 1 Kota Pekanbaru dan Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies gratis di Depan Kantor Kecamatan Kulim, Jalan Lintas Timur, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Sabtu (07/10/2023).

“Kegiatan vaksinasi rabies pada hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day 2023. Vaksinasi rabies diberikan kepada hewan peliharaan,seperti anjing, kucing, dan kera. Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB,” kata Herlandria, S.Pt., M.Sc. selaku Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Distankan Kota Pekanbaru.

Ia menuturkan, kesadaran masyarakat terhadap virus rabies cukup tinggi dan pelaporan kasus orang digigit hewan penular rabies juga tinggi. Oleh karena itu, dalam kegiatan vaksinasi rabies gratis ini tidak ditargetkan jumlah hewan penular rabies yang divaksin. Distankan Kota Pekanbaru menyediakan 600 dosis vaksin untuk disuntikkan pada hewan penular rabies.

“Hingga waktu kegiatan selesai, jumlah hewan peliharaan yang divaksin berjumlah 137 ekor, terdiri dari 84 ekor kucing, 52 ekor anjing, dan 1 ekor kera,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi rabies yaitu Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Camat Kulim, dan Perwakilan Badan Karantina Pertanian Kelas 1 Kota Pekanbaru.***

Laporan : Fitri



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex