Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar, Karyawan Makan Apa? Demikian Seruan Aksi PTMP Riau Terhadap PT GTU

Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:09:12 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Poros Tengah Mahasiswa Pemuda Riau (PTMP-Riau) tengah melangsungkan aksi unjuk rasa di depan Pos 1 RAPP April Group. Adapun permasalahan utama yang melatarbelakangi demo tersebut ialah tuntutan para pekerja yang tidak mendapatkan gaji meskipun telah bekerja selama 3 bulan terhitung dari bulan Maret sampai dengan Mei 2023 di mega proyek APRIL Group pada kontraktor PT.GTU (Gearindo Tiga Utama), Kamis (05/10/2023).

Raihan Afrinal selaku koordinator aksi PTMP-Riau sangat menyayangkan kurangnya tanggung jawab perusahaan yang belum memenuhi hak para pekerja yang telah bekerja selama 3 bulan tersebut.

“Sudah tiga bulan para karyawan bekerja, namun tidak menerima upah dari PT GTU, dan sebanyak 72 orang telah di PHK dari pihak perusahaan. Sehingga dengan aksi ini kami berharap pihak April Group dapat bertanggung jawab atas tindakan manajemen PT GTU sebagai mitra perusahaan dalam memenuhi hak hak para pekerja.” ujar Raihan.

Sebelumnya, PTMP-R telah mengupayakan aksi serupa pada 27 Agustus 2023 dimana pihak manajemen melalui Humas RAPP APRIL telah berjanji akan menindaklanjuti tuntutan massa aksi ke pimpinan GTU agar segera menunaikan kewajibannya kepada pekerja yang belum mendapatkan hak gaji dan lain-lainnya. Namun pada pertemuan mediasi yang dihadiri pimpinan PT.GTU dan pihak kepolisian Pelalawan, masih belum menemui penyelesaian dan titik terang terkait gaji pekerja yang belum dibayarkan hingga sampai saat ini.***

Laporan : Triana



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex