Tim Lembaga Aliansi Indonesia Resmi Laporkan Kades Polak Pisang Ke Polres Inhu

Kamis, 28 September 2023 - 09:47:37 WIB
Share Tweet Google +

Catatanriau.com, Inhu | Secara resmi Tim Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Rudi Waker Purba resmi menyerahkan aduan masyarakat (Dumas) Kepihak Polisi Resor Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terkait kasus dugaan penipuan rumah layak huni pada tahun 2020 yang digagas oleh oknum Kepala Desa Polak Pisang, Kecamatan Kelayang inisial (US).

Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) diduga menjadi korban dari oknum Kades yang megiming -imingi rumah bantuan kepada warga, namun sampai saat ini belum terealisasi.

"Secara resmi sudah diserahkan kepada pihak polres Inhu berkas langsung diterima oleh KBO Reskrim Polres Inhu," Sebut Rudi kepada sejumlah Wartawan, Kamis (28/09/2023).

Dijelaskan dia, dengan adanya pungutan biaya administrasi rumah layak huni dipenuhi alat bukti sudah patut US diduga menjadi tersangka dan dilakukan penahanan.

"Sebab oknum tersangka ini sudah viral di media online Inhu ditambah lagi bukti bukti yang dilampirkan oleh tim  lembaga aliansi ini menurut kami sudah cukup," ucap Rudi.

Rudi pun berharap agar pihak Kepolisian segera melakukan pemeriksaan secara profesional dan terbuka untuk umum khususnya pihak Aliansi.

"Tujuannya agar oknum Kepala Desa ini menjadi suatu pelajaran dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Desa yang baik untuk masyarakat," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (27/09) Siang, ia membenarkan kepada awak media bahwa berkas pengaduan sudah diterima dari Tim Lembaga Aliansi Indonesia dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pemeriksaan sedang berjalan, akan kita lanjutkan ketingkat berikutnya sejauh ini masih dalam proses. Tentang laporan sudah resmi masuk dari lembaga Aliansi Indonesia terkait masalah yang terjadi di Desa Polak Pisang, diterima oleh KBO Reskrim polres Inhu, dan akan dilanjutkan ketingkat berikutnya," tukas Misran.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex