(_)

TP PKK Siak Ikuti Seminar Nasional PKK 2019 Di Padang

Jumat, 26 Juli 2019 - 21:03:32 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Dra Hj Rasidah Alfedri bersama sejumlah pengurus menghadiri Seminar Nasional PKK Tahun 2019, Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Bumi Minang, Padang, Jum’at (26/7/2019).

 

Kegiatan itu merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47 yang dilaksanakan 24 sampai 27 Juli 2019, dengan tema “Kita Persiapkan Rakernas IX Tahun 2020 dengan Semangat Pembaharuan”.

 

Usai acara saat dijumpai Rasidah Alfedri  mengatakan, tujuan Seminar Nasional itu adalah guna menginformasikan kebijakan PKK terkait perencanaan induk dan strategi gerakan PKK ke depannya sesuai dengan perpres RI.

 

"Banyak isu-isu penting yang disampaikan kepada seluruh kader PKK di seluruh tanah air. Hal ini penting agar program yang dikerjakan selaras hingga ke bawah. Kemudian PKK di himbau agar dalam bekerja tidak monoton dan memilik inovasi" ujarnya. 

 

Seminar sehari itu dibuka langsung oleh Ketua Umum PKK Pusat, Ny. dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo sekaligus sebagai narasumber. Dihadiri Ditjen Bina Pemdes dan Ketua PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno.

 

Dalam paparannya, Ketua Umum PKK Pusat menyampaikan fungsi utama pokok PKK yakni sebagai penggerak, pencatat dan penyuluh sehingga program-programnya berciri spesifik sebagai mitra pemerintah.

 

Sedangkan Dirjen Pemerintahan Desa Nata Irawan mengaharapkan PKK kedepannya agar lebih mantap, serta 10 pokok program PKK dapat terealisasikan dengan baik dalam membantu program pemerintah.

 

Peserta yang hadir berjumlah 1.000 orang yang berasal dari kader PKK se-Indonesia, Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2AKB) Darussalim dan beberapa staf.(*/r)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex