Empang Pandan Ditetapkan Sebagai Kampung Bebas Narkoba, Kapolres Siak Melalui Kasat Narkoba Didampingi Kapolsek Koto Gasib Dan Camat Berikan Pembekalan Hingga Bagikan Baju Seragam Serta Kelengkapan Pos Kepada Relawan

Selasa, 05 September 2023 - 14:48:17 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak merupakan Kampung bebas dari Narkoba dalam rangka tanggulangi penggunaan dan peredaran gelap narkoba yang sebelumnya telah di launcing dengan telah diresmikanya Posko Kampung bebas dari narkoba oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.S.I bersama unsur pemerintahan Kabupaten dan Kecamatan, pada Bulan Agustus (25/8/23) lalu.

Kampung Bebas Narkoba ini merupakan hasil kerjasama Kapolres Siak bersama dengan Pemerintah Kabupaten Siak lebih khusus di wilayah Keecamatan Koto Gasib tepatnya di Kampung Empang Pandan.

Hal ini merupakan terobosan kreatif instruksi dari Kapolri untuk menciptakan Kampung-Kampung Bebas dari Narkoba di wilayah Indonesia.

Sebagai langkah preventif yang melibatkan langsung seluruh elemen masyarakat terkait dalam memerangi penggunaan serta peredaran gelap Narkoba, khususnya di Kampung Empang Pandan Koto Gasib.

Dalam langkah ini untuk mendukung dan menunjang kegiatan operasional di Posko, Kapolres Siak AKBP Asep Sudarmaji, S.I.K, M.S.I melalui Kasat Narkoba Akp Sihol Sitijak, S.H dan Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S.D, S.H, M.H beserta Camat Koto Gasib Yudha Rajasa, S.T.P dan pemerintahan Kampung Empang Pandan, melakukan penyerahan baju seragam perangi Narkoba kepada para relawan dan pemberian barang berupa kipas Angin untuk diposko. Pada Selasa (5/9/23).

Selain itu dilaksanakan juga kegiatan pemberian materi pembekalan kepada para relawan.

" Masyarakat yang terlibat menjadi relawan anti narkotika ini nantinya dijadikan penggerak dan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba" ujar Iptu Budiman.

"Karena keberadaan relawan dan kesiapan Posko ini sangat diperlukan, untuk itu Polres Siak bersama pemerintahan Kecamatan dan Kampung menyediakan sarana posko, agar kegiatan relawan dan aktivitas dalam upaya pemberantasan Narkoba dapat berjalan dengan baik,” imbuh Iptu Budiman Kapolsek Koto Gasib.

"Terima kasih banyak atas bantuanya dan perhatian yang diberikan oleh Bapak Kapolres Siak, semoga dengan diberikannya baju kaos seragam dan kipas angin ini buat kami para relawan bisa menjadi penyemangat dalam himbauan untuk terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba". ucap salah seorang relawan. 

Iptu Budiman menyebutkan juga, "Kampung Empang Pandan ini menjadi pioner atau juga percontohan untuk kecamatan lain yang ada di Kabupaten Siak sebagai Kampung Bebas Narkoba." Tutup Iptu Budiman.rls

 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex