Tampak orang tua dan para calon peserta didik baru yang sedang antri saat melakukan pendaftaran ulang PPDB 2019/2020 DI SMA N 1 Minas

PPDB 2019-2020 SMA N 1 Minas Kuota Terpenuhi, Ini Kata Drs Suherman

Senin, 08 Juli 2019 - 13:59:07 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Kuota siswa pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 SMAN 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, sudah terpenuhi. Selama proses PPDB, disampaikan Drs Suherman, sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Minas Kepada wartawan, Kata dia,  semua berjalan dengan lancar.

 

“Alhamdulillah, di tahun ini PPDB kita tidak ada kendala, dalam artian kuota pendaftar masih dapat kita tampung seluruhnya yang masuk dalam Zonasi kita  disini, memadailah, berjalan dengan lancar sesuai dengan arahan dan juknis yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau,” sebut Drs Suherman, Senin (08/07/19) saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

 

Ia menjelaskan, jumlah peserta didik baru yang diterima SMAN 1 Minas mencapai 256 peserta, dari 288 kuota peserta didik baru yang tersedia di Sekolah itu. 

 

"Kalau seandainya kuota kita masih memungkinkan jika pun ada calon peserta didik yang akan mendaftar kesekolah ini dari luar Zonasi, tentunya itu nantinya akan kita rembukkan bersama komite sekolah bagaimana bagusnya, sebab untuk peserta didik baru ruangan kelas belajar kita tersedia delapan lokal, untuk perlokalnya bisa di tampung sebanyak 36 siswa dikalikan delapan sebanyak 288 calon peserta didik baru yang kuota nya tersedia di sekolah ini untuk kita tampung." Terangnya.

 

Peserta didik yang diterima tersebut lanjut Dia, melalui jalur zonasi yang aturannya telah di tetapkan oleh kemendikbud,  “Artinya, selama PPDB dan daftar ulang ini kita tidak boleh lepas dari aturan dan perintah dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dalam hal ini kita menerima siswa itu menurut peraturan dari mentri pendidikan maupun peraturan Gubernur Riau." Terang Dia.

 

Lanjut dia, adapun yang sudah mendaftar di sekolah itu hingga saat ini sudah sebanyak 256 orang calon peserta didik baru, artinya masih ada sisa sebanyak 32 orang siswa baru lagi yang dapat di terima di sekolah itu. 

 

"Hanya saja terkadang kita memang ada kendala pembagian jurusan, terkadang memang tidak harus pas sebanyak 36 siswa per lokalnya, karena pembagian jurusan ini tergantung kepada minat maupun bakad dari siswa yang bersangkutan tersebut, tentu dalam hal ini kita tidak bisa memaksakan kehendak peserta didik itu sendiri." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex