SMAN 2 Minas

Walaupun Masih Dilakukan Manual, PPDB 2019 Di SMA N 2 Minas Pendaftar Terpantau Setabil & Normal

Senin, 01 Juli 2019 - 15:15:30 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, hari ini Senin (01/07/19) secara serentak dilakukan di seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Provinsi Riau. Seprti tampak PPDB 2019 dihari pertama ini di SMA Negri 2 Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Meskipun masih dilakukan secara manual namun terpantau setabil dan tidak begitu dipadati oleh warga yang akan mendaftarkan anaknya.

 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Burhanudin Kepala Sekolah Menengah Atas Negri 2 Minas,  "Untuk pendaftaran PPDB 2019 ini kita pun masih manual seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini tentunya dikarenakan fasilitas online itu belum ada di sekolah kita ini, artinya calon siswa masih datang ke sekolah untuk melakukan pendaftaran secara langsung. Jadi kita tidak begitu kualahan lah melayani para pendaftar baru, artinya untuk kuota peserta didik baru setiap tahunnya selalu terpenuhi, namun untuk tahun ini kita belum bisa prediksi hal itu sebab masih hari pertama, ya mudah-mudahan tertampung," Harapnya.

 

 

Direrangkan dia, adapun jalur pendaftaran PPDB tahun ini terbagi menjadi tiga, masing-masing jalur zonasi, prestasi, dan perpindahan dengan kuota masing-masing jalur zonasi sebesar 80 persen, jalur prestasi 15 persen dan jalur pindah orangtua 5 persen. 

 

"Untuk Zonasi PPDB 2019 di SMA Negri 2 Minas Ini yakni dari 3 sekolah SMP, pertama SMPN 5 Minas kemudian SMPN 6 Rantau Bertuah terakhir ada SMPN 2 Mandiangin. Sementara untuk ruang kelas kita dari 5 ruang kelas tahun ini hanya ada satu ruang kelas yang kosong sebab tahun ini tamatan dari seolah kita ini hanya menamatkan satu ruang kelas, jadi untuk kuota yang dapat kita tampung pun hanya untuk satu ruang kelas saja." Ujarnya.

 

Lanjut dia, "Untuk persyaratan pendaftaran PPDB, jauh hari kita sudah sosialisasikan hal itu kepada pihak sekolah SMP Negri yang merupakan Zonasi kita, dan kita juga sudah pasang sepanduk di gerbang sekolah ini terkait sarat-sarat itu, diantaranya seperti Fhoto copy Rapor dan Fhoto Copy KK untuk penetapan Zonasi-nya. Tentunya kita berharap semoga dalam pelaksanaan PPDB tahun 2019 ini dapat berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun." Pungkas-nya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex