Jelang Perhelatan Pacu Jalur, Panitia Terus Kebut Persiapan Turunkan Alat Berat

Kamis, 03 Agustus 2023 - 16:40:34 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Terus dikebut persiapan jelang pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2023 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana saat ini, jelang pelaksanaan pacu jalur tersebut, telah dilakukan sejumlah persiapan, termasuk pembenahan seluruh infrastruktur gelanggang, baik itu pada tribune star, tribune hakim (finish) maupun akses disekitaran sepanjang arena pun telah dilakukan pembersihan.

Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra SPd MSi didampingi Ketua Umum (Ketum) Pelaksana Pacu Jalur H Wiwit Erianto menyampaikan hal tersebut kepada awak media, Kamis (03/08/2023) di Baserah.

“Alhamdulillah, untuk disepanjang arena tepatnya pada dam atau turap penahan tebing Sungai Kuantan, dimana ini menjadi salah satu sarana tempat penonton menyaksikan pacu jalur secara gratis telah dilakukan pengecatan, sehingga sudah tempak indah sebagaimana sebelumnya juga dilakukan pada tribune start dan hakim atau finish,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Edison Tuindra yang akrab disapa Tere, panitia juga telah melakukan rehab akses jalan yang berada disepanjang arena pacu jalur ini pada Selasa (01/08/2023) yang lalu dengan menggunakan alat berat.

“Kemarin kita juga telah melakukan rehab atau service akses jalan yang ada diseputaran arena pacu jalur, dimana ini selain untuk memperlancar akses juga sebagai upaya agar memudahkan para penonton yang hadir untuk menyaksikan pacu jalur ini nantinya,” jelasnya.

Disamping itu, Ketum Pelaksana H Wiwit Erianto menambahkan, dimana sejauh ini panitia sudah membuka pendaftaran bagi jalur yang akan ikut serta dalam perhelatan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kuansing Tahun 2023 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir yang akan dilaksanakan pada 14 - 16 Agustus 2023 mendatang.

“Alhamdulillah sudah ada sejumlah jalur yang mendaftarkan diri sebagai peserta pacu jalur nantinya, sejauh ini sekitaran 20 an jalur sudah mendaftar. Bagi jalur yang belum dan akan mendaftarkan diri bisa dihubungi melalui kontak person panitia yang telah disediakan, melalui yaitu Didik dengan nomor 0822-8350-9007, Rahman Candra di 0813-6479-5009, serta Weri dengan kontak 0812-7516-0913. Silahkan hubungi kontak tersebut untuk informasi dan pendaftaraan,” tutup pria yang akrab disapa Dewit itu.****

Laporan : Ayub 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex