Tingkatkan Capaian Program Kesehatan Bagi Masyarakat, Puskesmas Minas Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:11:26 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Cataranriau.com | Sebagai usaha untuk lebih meningkatkan capaian program kesehatan di wilayah Kecamatan Minas, maka Puskesmas Minas mengadakan pertemuan lintas sektoral Masyarakat seperti Kepala Sekolah, TNI, Polri dan ibu- ibu kader posyandu dan ibu-ibu PKK.

Kegiatan itu tampak digelar di Puskesmas Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (03/08/2023). Hal ini mengingat permasalahan kesehatan sangat komplek dan saling berkaitan dengan berbagai unsur dan berbagai komponen masyarakat.

"Kita mengundang lintas sektoral untuk memantau kegiatan- kegiatan kita di Puskesmas dan di Sekolah serta di tengah-tengah masyarakat seperti posyandu ibu hamil dan balita, kemudian program bulan imunisasi campak dan bias, kemudian sosialisasi pencegahan penyakit rabies, TBC, DB, hipertensi atau tekanan darah tinggi dan diabetes melitus (DM)," ungkap Kepala Puskesmas Minas Dr Hidayati Jasri.

Dalam hal ini kata Dr Hidayati Jasri, pihaknya juga mensosialisasikan tentang kantin sekolah sehat dan pemberian vitamin terhadap anak- anak sekolah.

"Hal ini tentunya berkaitan dengan program sosial kita di sekolah-sekolah. Nantinya kita juga mengadakan kegiatan sosial terhadap kader-kader posyandu dan ibu-ibu PKK terkait kegiatan-kegiatan kita di Posyandu dan program kita yang lainnya ditengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskannya, adapun tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan, untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja tim medis dari Puskesmas Minas ditengah-tengah masyarakat.

"Selain itu giat ini juga untuk memantau perkembangan adanya kasus-kasus kesehatan yang ada ditengah masyarakat," katanya.

Dr Hidayati Jasri juga menegaskan bahwa kedepan pihaknya bertekad untuk lebih aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Minas.

"Kita akan lebih aktif dan menjemput bola untuk mengetahui data-data kesehatan masyarakat di lapangan. Memang selama ini kita juga ada menemui sejumlah kasus, akan tetapi tetap kita pantau dan kita tindaklanjuti," pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap
Editor : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex