Belum Genap 100 Hari Kerja, Kapolres Palas Sikat Pelaku Penganiayaan Jurnalis

Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:04:47 WIB
Share Tweet Google +

, Catatanriau.com | Sudah sepantasnya di ajukan jempol kepada Kapolres Padang Lawas (Palas) AKBP Diari Astetika SIK atas kinerja beliau dalam memberantas tindak pidana kejahatan, belum genap seratus hari masa kerjanya beliau telah berhasil menangkap dua pelaku penganiayaan terhadap para jurnalis yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Atas keberhasilannya, beberapa rekan anggota wartawan dari Palas dan Rohul berkunjung ke MakoPolres Padang Lawas dengan agenda membangun ajang silaturahmi dengan Kapolres Palas. Rabu (02/08/2023).

Kedatangan para rekan wartawan ini di sambut langsung oleh Kapolres dan terpantau oleh awak media ini terlihat keakraban antara para wartawan dan Kapolres saat berbincang-bincang di ruang kerjanya.

"Kita akan komitmen dalam menghadapi kasus penganiayaan, pembakaran dan pencurian yang terjadi pada 29 April 2023 di terhadap rekan-rekan jurnalis tepatnya di Dusun Kalikapuk Desa Sungai Korang Kecamatan Huta Raja Tinggi," kata orang nomor satu di Polres Palas ini.

Ia juga meminta kepada para korban dan rekan-rekan jurnalis bisa maklum karena dalam menuntaskan suatu kasus jangan hendaknya menimbulkan kasus yang baru.

"Percayalah kasus ini pasti akan kita tindak lanjuti dan kita akan proses sesuai hukum yang berlaku, sesuai alat bukti dan kita juga berharap kepada pelapor untuk memberikan informasi yang akurat kepada penyidik agar memudahkan untuk melakukan penangkapan kepada rekan-rekannya yang lain," ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Husin Tanjung yang juga salah satu korban penganiayaan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Palas yang sudah bersedia atau menyempatkan waktunya untuk berjumpa dengan rekan-rekan para jurnalis.

"Terima kasih Pak Kapolres, yang telah menangkap pelaku penganiayaan terhadap kami dan sudah menerima kehadiran kami dalam ruangan kerja Bapak," ucapnya.

Ucapan terimakasih ini juga di sampaikan oleh Ginonggom Manalu yang juga korban, beliau mengatakan, ia dan keluarga sangat berterimakasih kepada Kapolres, karena baru hitungan hari dilantik sebagai orang nomor satu di Polres Palas sudah berhasil menangkap dua pelaku. tersangka penganiayaan, penyanderaan, pembakaran dan pencurian TBS.

"Saya yakin dan percaya Polres Palas akan menangkap para pelaku lainnya, agar tidak ada lagi kekerasan di tengah masyarakat," pungkas Ginonggom.

Sementara itu Ramlan Lubis yang juga Pimpred Media Kembar.com meminta kepada Kapolres agar perjalanan kasus ini di buka seterang terang nya tanpa ada yang di tutup tutupi.

"Kita hanya meminta agar kasus ini benar benar bisa terbuka untuk umum sehingga kita bisa publikasikan dan masyarakat bisa mengetahui, sejauh mana perjalanan kasus ini," katanya.

Dan dapat di ketahui selama ini sebagian dari  rekan-rekan jurnalis dari Rohul dan Palas terus memantau dan mengikuti perkembangan perjalanan kasus ini.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex