Ops Bina Waspada, Polsek Peranap Sambangi Dua Tokoh Masyarakat

Rabu, 02 Agustus 2023 - 10:52:58 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Peranap, Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau menyambangi dua tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di Kecamatan Peranap. Hal ini merupakan bagian dari Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023.

Kedua tokoh masyarakat Peranap tersebut, yakni Ketua MUI Peranap Zulman, MP.d dan Ketua LPM Kelurahan Peranap, Tomy Rafiq didatangi kerumah masing-masing, Selasa 1 Agustus 2023 pagi.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu 2 Agustus 2023 pagi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Peranap itu.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan tersebut adalah upaya mengembalikan pandangan, pemahaman, idiologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Peranap.

Hasilnya, tambah Misran, tidak ditemukan adanya kelompok yang berpandangan, pemahaman, idiologi bersifat radikal atau kekerasan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di Kecamatan Peranap.

Saat itu, kedua tokoh diharapkan dapat sosialisasikan pada ketua RT untuk melaporkan semua pendatang baru di wilayah masing-masing guna mengantisipasi hal tidak di inginkan menjelang HUT RI, 17 Agustus 2023 mendatang.

Tidak ditemukan adanya kelompok yang menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan di wilayah Polsek, hingga saat ini, situasi di Peranap kondusif.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex