Perindo Gelar Pelatihan Barista Untuk Warga Riau

Ahad, 30 Juli 2023 - 18:08:29 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | DPW Partai Perindo Riau menggelar kegiatan pelatihan Barista (meracik kopi) untuk warga khususnya kalangan muda. Kegiatan ini untuk memberikan ilmu bagaimana meracik kopi yang standar sesuai cita rasa jika ingin membuka sebuah usaha seperti kafe.
 

Kegiatan pelatihan Barista ini digelar pada Minggu (30/7/2023) di Cafe Aksen Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari berbagai daerah di Riau.

Dalam pelatihan ini, Perindo menghadirkan konsultan kafe di Riau yakni Bakir. Dalam pemaparan ini Bakir yang pemilik sejumlah kafe memberikan pemahaham dasar mengenai Barista.

"Kita memberikan pelatihan untuk pemula. Nanti mereka bisa memilih apakah menjadi bisa bekerja di kafe, jadi pemilik atau bisa jadi petani kofi yang berkwalitas. Kita mengajarkan bagaimana bisa menyajikan rasa kopi seperti latte, robusta arabica dan lainnya," imbuhnya Bakir.

Ketua DPW Partai Perindo Riau Sayed Abubakar Assega mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian Perindo terhadap warga. Dijelasknya, bahwa pelatihan ini sebenarnya sangat banyak pemintanya. Namun memang harus dibatasi dan dipilah pilah. Tetapi, dia menegaskan bahwa pelatihan ini akan terus berkelanjutan.

Dia menjelaskan berdasarkan pengamatan, bahwa pertembuhan kafe di Riau khususnya Pekanbaru sangat tinggi. Kafe kafe berjejer disana disini dan tentunya menjadi potensi lapangan usaha atau pekerjaan.

"Saya yakin, ini akan berdampak positif. Sekedar membuat kopi saya bisa, tapi menjadi peracik kopi profesional itu tentu tidak mudah, harus belajar dengan ahlinya.  Ilmu Barista ini sangat potensi. Mereka bisa menjadi pekerja atau pemilik kafe," imbuhnya.


"Di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru ini saja, saya perkirakan ada 150 hingga 200 kafe dan selalu ramai. Jadi disinilah Partai Perindo memberikan pelatihan yang sangat diharapkan warga untuk membantu ekonomi.

"Kita partai Perindo terus berbuat yang terbaik untuk warga. Sebelumnya kita juga membuat pelatihan tata rias yang warga cukup antusias. Pelatihan yang kita adakan ini tidak hanya dari Pekanbaru tetapi juga dari berbagai daerah," imbuhnya.(Rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex