Poto Bersama usai menyerahkan piagam penghargaan oleh Camat Minas kepada peserta didik berprestasi di dampingi kepala sekolah masing-masing di kantor Camat.

Raih 3 Besar, Camat Minas Serahkan Piagam Penghargaan kepada Peserta O2SN Tingkat Kabupaten Siak

Jumat, 28 Juni 2019 - 14:25:57 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, didampingi oleh korwilcam pendidikan Minas Asmuni Syamsir Mpd pagi tadi Jumat (28/06/19) mereka melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta O2SN dan FLS2N yang meraih prestasi dalam lomba yang di selenggarakan pada 25-26 Juni 2019 Di Gedung Tengku maharatu Siak Sri Indrapura kemarin. Sebab dalam lomba itu kecamatan Minas berhasil meraih 3 besar dalam ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) di Tingkat Kabupaten Siak

 

O2SN sendiri adalah sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang Olahraga. O2SN juga disebut menyerupai Olimpiade Sains Siswa Nasional atau OSSN atau yang biasanya disebut dengan OSN, dan ada juga FLS2N atau yang disebut dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Hanya saja O2SN adalah versi olahraganya, selain itu bagi anak yang berhasil meraih Juara 1 dalam lomba ini nantinya akan diikut sertakan untuk lomba berikutnya mewakili kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau

 

Asmuni Syamsir MPd kepala korwilcam pendidikan kecamatan Minas, dalam kesempatan itu dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anak-anak yang telah meluangkan waktu maupun tenaga guna melaksanakan kegiatan O2SN dan FLS2N itu. "Alhamdulillah dalam giat ini kita mendapat hasil yang terbaik dalam cabang lomba yang kita ikuti. Dan setiap kegiatan yang kita ikuti kita semua masuk final hingga memperoleh juara 1,2 dan 3, tentunya ini merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi anak kami dan untuk dunia pendidikan di Kecamatan Minas ini. Dan harus di tingkatkan dan terus di pertahankan," Imbuhnya.

 

Tak lupa iya juga menghimbau kepada anak-anak yang telah berhasil meraih prestasi itu agar tetap terus menjaga kesehatan dan berlatih mengasah kemampuan yang ada, tentunya, di harapkan nantinya bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi pada saat bertanding di tingkat provinsi. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Camat yang telah mensupport penuh anak-anak kita dalam kegiatan ini dan turut serta mempersiapkan segala sesuatunya dari sejak dimulai hingga selesainya," Kata Asmuni.

 

Sementara itu, Camat Minas, H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi dalam kesempatan itu dia juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para pendamping maupun pelatih, hingga anak-anak itu berhasil meraih prestasi dalam kegiatan lomba tersebut, dan mengharumkan nama kecamatan Minas khususnya. "Meskipun sarana dan prasarana untuk pelatihan kita di Minas ini boleh di katakan ada keterbatasan, namun di luar itu kita tetap berupaya melakukan pelatihan yang terbaik kepada Anak-anak kita, tentunya dengan adanya kegiatan lomba untuk anak-anak seperti ini sedikit banyaknya dapat mengurangi kenakalan remaja dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bernilai positif seperti ini," Terang Camat Hendra.

 

Lanjut dia, "Sebagai mana diketahui di kecamatan Minas tingkat kenakalan remaja cukup tinggi dan ini menjadi kekhawatiran untuk kita semua, untuk orang tua yang ada di Minas kita himbau agar hal ini menjadi perhatian kita bersama, dan Insya Allah kedepan kita akan bekerjasama dengan pemuda masjid untuk mencoba melakukan penanggulangan kenakalan remaja, sebab nantinya kita akan ada Dana Alokasi dari pemprov Riau, yakni anggaran kegiatan sosial kemasyarakatan kepada kecamatan, nantinya anggaran ini akan kita gunakan untuk fokus ke hal penanggulangan kenakalan remaja di Kecamatan Minas ini." Pungkas-nya.

 

Dapat diinformasikan perolehan juara yang di raih oleh siswa/i Sekecamatan Minas dalam lomba O2SN dan HFLS2SN untuk tingkat SMP iyalah lomba Lari seprint putra/i meraih juara 1 yang mana nantinya mereka akan mewakili Siak ketingkat Provinsi, selanjutnya Lomba Tolak peluru putra/i meraih juara 3, Renang putra juara 3, dan di tingkat SD Lomba Karate untuk putra meraih juara 2. Adapun dalam lomba FL2SN di tingkat SMP mereka meraih juara 2 dalam lomba menyayi Slow. Adapun total anak yang mendapat juara sebanyak 8 orang dari 15 orang anak yang ikut di lombakan untuk tingkat SD dan SMP sekecamatan Minas.(*)


Laporan : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex