Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK saat serah terima sumur bor air bersih di Jalan Keluarga, Pangkalan Kerinci Timur.

Masyarakat Kesulitan Sumber Air Bersih, Polres Pelalawan Langsung Bangun Sumur Bor

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:14:49 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H.,S.I.K. resmi menyerahkan sumur bor sumber air bersih untuk masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan, Kamis (27/7/2023).

Acara peresmian pembangunan sumur bor turut dihadiri secara langsung oleh Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto, S.H.,S.I.K, Perwakilan Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan oleh Kabid Air Minum Ade Putra, Sekretaris Camat Pangkalan  Kerinci Diaz, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Ridho Alfada S.STP., M.Si, Pengurus Masjid Al-Ikhlas H. Sagiman dan Pejabat utama Polres Pelalawan.

Pelaksanaan penyerahan sumur bor air bersih diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Sumur Bor Air Bersih pada perwakilan masyarakat jalan keluarga H.Sagiman.

Pembangunan sumber air bersih dicanangkan dari keluhan masyarakat dan pedagang pasar tradisional yang merasa susah untuk memperoleh air bersih dalam memenuhi keperluan pokok pedagang di lokasi pasar tradisional Pangkalan Kerinci Timur.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres Pelalawan bergerak cepat dengan bekerjasama dengan Pemkab Pelalawan, serta Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan membangun bersama sumur bor sebagai salah satu sumber air bersih di areal kawasan sekitar pasar tradisional.

Salah seorang tokoh masyarakat, H.Sagiman turut menyampaikan rasa terima kasih beserta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pelalawan dan dinas PUPR serta pemerintah  kecamatan dan kelurahan dengan adanya pembangunan sumur bor ini.

“Kami masyarakat merasa terbantu dengan ketersedian nya air bersih di jalan keluarga kelurahan pangkalan kerinci timur, kami berharap semoga jumlah stunting di kelurahan pangkalan kerinci timur dapat berkurang dengan di bangunnya sumber air bersih sebagai kebutuhan Pokok masyarakat khususnya di jalan keluarga," ucapnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H.,S.I.K mengatakan, pembangunan sumur bor di pasar tradisional jalan keluarga merupakan wujud kepedulian Polres Pelalawan bersama Pemerintah daerah untuk memenuhi keluhan masyarakat tentang sulitnya memperoleh air bersih di lokasi pasar.

“Dengan di bangunnya sumber air bersih di harapkan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari hari dan masyarakat dapat terbantu dengan adanya ketersediaan air bersih yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan pedagang pasar tradisional," terangnya.*** 

Laporan : Triana



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex