Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus Adakan Diskusi Dengan Forkot Kampar Terkait Pembangunan Kabupaten Kampar

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:43:32 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Pj Bupati Kampar H.Muhammad Firdaus,SE, MM mengadakan pertemuan dengan Organisasi Kemasyarakatan Forum Kota (Forkot) Kampar yang di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Kampar Rabu, 26/7/2023.

Pertemuan tersebut diadakan guna mendiskusikan atau bertukar fikiran terkait tentang persoalan - persoalan dan pembangunan di Kabupaten Kampar.

Ada beberapa hal yang disorot oleh gabungan mahasiswa tersebut diantaranya masih adanya proyek yang mangkrak, pendidikan dan angka pengangguran di kampar, serta juga terkait stunting dan kemiskinan ekstrem.

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menyampaikan dalam Organisasi Forum Kota (Forkot) ini adalah organisasi kemasyarakatan yang merupakan gabungan dari mahasiswa Kampar, Perlu kritikan dan kontrol bagi pemerintah, beri tau jika kami salah langkah, ini semua untuk pembangunan Kampar dan mensejahterahkan masyarakat kampar.

Andre ketua Forkot Kampar mengucapkan terima kasih atas berkenan bapak Bupati bersilaturrahmi dengan pelajar Kampar yang ada di Bangkinang, kami akan selalu menyuarakan terhadap kegiatan pembangunan Kampar, alhamdulilah kami dapat menyampaikan langsung kepada Pj Bupati Kampar.

Berbagai permaslahan yang terjadi kami mohon bapak Pj Bupati dapat menindak lanjuti, kami siap mengawalnya untuk meningkatkan kesejahteran masyrakat” Tambahnya lagi

Hal senada juga diungkapkan Nanang dari BEM Politeknik Kampar terkait program - program yang akan di lakukan oleh Pj Bupati Kampar seperti Stunting dan Kemiskinan Ekstrem” Kata Nanang

Menyikapi ini Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE, MM mengucapkan terima kasih atas masukan - masukan yang di sampaikan oleh adek adek mahasiswa.

Terkait dengan pembangunan Pembangunan yang mangkrak Pj Bupati Kampar mengatakan insyaallah secara bertahap akan kita cari solusinya dan akan kita lakukan kajian secepatnya.

Dan untuk Stunting Kami melakukan kerjasama dengan Perussahaan - perusahaan di Kabupaten Kampar Melalui Program CSR, dan Alhandulillah sekitar 350 anak yang tergolong stunting sudah di tangani oleh CSR". Tambahnya lagi

Selanjutnya terkait Kemiskinan Ekstrem, Kementerian Koordinator PMK RI mengeluarkan data terbaru tentang kemiskinan ekstrem di Kabupaten  Kampar yang mana dari 14.153 KK turun drastis menjadi 3.517 KK.

Akan tetapi kita juga akan terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem ini di Kabupaten Kampar untuk mewujudkan masyarakat yang sejahterah.

Terakhir Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE,MM juga mengatakan akan melakukan strategi pembenahan pemerintahan dan kami juga meminta dukungan support, ide dan pemikiran kita Bersama untuk membangun kabupaten kampar yang kita cintai ini. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex