Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib Bantu Gendong Warga Penderita Sakit Lambung & Sesak Nafas Berobat Ke-Puskesmas

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:08:49 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Mendapati salah satu warga binaannya mengalami sakit Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib, Polres Siak Bripka Musdiono, S.I.P langsung melakukan koordinasi dengan Aparat Kampung Sri Gemilang agar Warga yang sakit tersebut dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis, Kamis (28/06/2023).

Warga yang mengalami sakit tersebut bernama Ibu Farida (60) yang tinggal dirumah gubuk berlaskan tanah yang berukuran 4 X 3 bersama anak perempuannya dan cucunya beralamat Dusun Tenggiri RT 004 RW 002 Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib yang mengalami sakit bagian Lambung dan sesak napas selama lebih kurang 10 bulan terakhir dan perlu perawatan di rumah sakit sehingga membuat bhabinkamtibmas turut prihatin kepada warganya sehingga langsung menjemput dan membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

“Melihat kondisi tersebut, selanjutnya saya  bersama perangkat kampung dan dibantu beberapa orang tetangga berinisiatif untuk menjemput Ibu Farida (60) kerumahnya untuk kami bawa ke Rumah Sakit yakni Puskesmas Koto Gasib untuk mendapatan perawatan dan pengobatan,” kata Bripka Musdiono, S.I.P yang baru menjabat jadi Babinkamtibmas selama 6 bulan dan juga mantan anggota unit Reskrim Polsek Koto Gasib.

“Ini kami lakukan merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan  warga di wilayah binaan kami, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

“Selain tugas sebagai anggota Polri dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto Gasib, Polres Siak Iptu Budiman. S Dalimunthe menyampaikan “Apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit.” Ungkapnya.

“Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex