8 Kades Secara Resmi Dilantik Bupati Sukiman Untuk Periode 2023-2029

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:15:29 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman secara resmi Lantik Delapan Kepala Desa Masa Bakti 2023 - 2029 Hasil Pemilihan Serentak pada Ahir tahun 2022 yang lalu, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Kamis (22/6/2023). Sekira pukul 10.40 Wib.

Mengulik ke belakang, faktor kenapa baru dilakukannya pelantikan bagi delapan kepala Desa ini dan tidak dilakukan serentak dengan Pelantikan Kepala Desa lainnya dikarenakan diantaranya masih adanya sisa masa jabatan sebelumnya dan sisa jabatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu yang baru berakhir sesuai SK pada Bulan Juni 2023.

Pelantikan Delapan Kepala Desa masa Bakti 2023 - 2029 diantaranya Parman Selaku Kepala Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Rusdi Hidayatullah Selaku Kepala Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Rofi Julianda Nst Selaku Kepala Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir, Bambang Agus Salim Selaku Kepala Desa Lubuk Kerapat Kecamatan Rambah Hilir, Muhammad Ahyar Selaku Kepala Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir, Diarodin Selaku Kepala Desa Pasir Agung Bangun Purba, Surahmat Kepala Desa Pasir Intan Kecamatan Bangun Purba, dan Hamdan Selaku PAW Kepala Desa Pengkolan Salak Kecamatan Pendalian IV Koto melanjutkan Sisa Masa Jabatan 2019-2025.

Sebelum dilantik, Bupati Sukiman terlebih dahulu melakukan pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan bagi Delapan Kepala Desa yang akan dilantik disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Dandim 0313 KPR, Kemenag Rohul,Perwakilan Kajari, Perwakilan LAM Rohul dan Perwakilan Pengadilan Negeri Rokan Hulu serta disaksikan Tamu Undangan yang hadir baik Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama di setiap Desa yang akan dilakukan Pelantikan Kepala Desanya.

Usai dengan pembacaan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan Sumpah Jabatan oleh Kepala Desa yang dilantik dan dilanjutkan dengan pemasangan Tanda Pangkat Jabatan oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Dalam arahannya, Bupati Sukiman menyampaikan perasaan bangganya kepada kepala desa yang dilantik dengan kemenangan secara demokrasi, berkat perjuangan dalam meraup suara di desa masing-masing.

Pada kesempatan yang penting ini, Bupati Sukiman berpesan dengan tegas kiranya selaku Kepala Desa terpilih diharapkan untuk dapat merangkul terutama para saingan dalam pemilihan tersebut serta jangan asal gonta ganti perangkat desa, apalagi hanya karena perbedaan pilihan.

"Sebagai Kepala Desa yang terpilih tentu harus bisa menjaga nama baik dan desa, serta harus pandai dan bijak dalam menggunakan anggaran Desa untuk kemajuan dan pembangunan desa masing-masing, penuhi janji janji yang telah disampaikan kepada masyarakat" ujar Bupati Sukiman.

Kepada Masyarakat, Bupati berpesan kiranya dapat saling membantu dan mendukung program dari Kepala Desanya dengan meningkatkan kegotongroyongan demi kekompakan dan kemajuan desa kita.

Dipenghujung kegiatan, Bupati Sukiman didampingi Wakil Bupati Rokan hulu H.Indra Gunawan dan tamu undangan lainnya melakukan Foto bersama dengan para Kepala Desa yang baru dilantik.****


Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex