Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Adakan Audiensi Dengan Wagub Sumbar Untuk Membahas Ekonomi Kreatif Dari Aspek Ilmu Komunikasi

Rabu, 21 Juni 2023 - 06:35:20 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Delegasi mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau mendapatkan kesempatan untuk audiensi dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Kepala dinas PSDP dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan yang diselenggarakan pada senin 12 Juni 2023 itu berlokasi di Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Sebanyak 31 Mahasiswa UIN Suska Riau dibimbing oleh Sekretaris jurusan dan 2 dosen dari prodi Ilmu Komunikasi Edison dan Abbas. Audiensi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa serta mendorong peran bidang komunikasi dalam membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat.

Selain wakil Gubernur Sumatera Barat, hadir juga Dewi Ria selaku Kepala bidang Pengembangan Sumber daya Pariwisata dan Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.  Dalam wawancaranya langsung Audy menyoroti pentingnya hubungan antara pemerintah dan akademisi untuk menciptakan strategi dan inovasi melalui mahasiswa.

“Audiensi ini merupakan sarana yang penting untuk memperkuat keterhubungan antara pemerintah dan akademisi dan kami sangat terbuka dengan gagasan, masukan, dan pandangan adik adik mengenai ekonomi kreatif dan pariwisata.” kata Audy.

Disamping itu Sekretaris Jurusan prodi Ilmu Komunikasi, Artis mengatakan kunjungan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kepekaan mahasiswa untuk terus mengembangkan masyarakat daerah melalui ekonomi kreatif. Ia juga mengutarakan keinginannya agar hubungan baik dengan pemerintah dan universitas dapat terus dilanjutkan.

“Tentunya kami berterima kasih dengan kunjungan ini semoga terus berlanjut dan mahasiswa dapat menarik ilmu dari kegiatan ini serta dapat menerapkan ekraf (ekonomi kreatif) di desa KKN nanti,” ucap Artis.

Sependapat dengan hal itu ketua pelaksana kegiatan ini, Allef Faiza mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan mengeksplorasi industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sumatera Barat. Sehingga mahasiswa/i dapat membentangkan bisnis kreatif dari berbagai bidang nantinya.

“kunjungan kali ini kami ingin mengetahui bagaimana peran pemerintah dan perkembangan pariwisata ekraf (ekonomi kreatif) yang mana nantinya bisa memunculkan bibit-bibit entrepreneur baru,” tutur Allef.

Wakil Gubernur Sumatera Barat berharap mahasiswa komunikasi dapat memanfaatkan potensi nya dalam mendorong inovasi, kewirausahaan, dan peluang kerja di sektor ekonomi kreatif masyarakat daerah demi kemajuan Bangsa.

“Kalian adalah para calon ahli komunikasi yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam mengatasi tantangan-tantangan komunikasi yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini,” tutup Audy.(Rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex