PHR bersama Mitra Kerja perkuat komitmen penerapan UU Ketenagakerjaan. Penguatan tersebut juga dibarengi sosialisasi oleh Disnakertrans Siak di Minas.

PHR Bersama Mitra Kerja Perkuat Komitmen Penerapan UU Ketenagakerjaan

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:22:50 WIB
Share Tweet Google +

Minas, Cataanriau.com | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Forum Komunikasi Mitra Kerja wilayah Siak menggelar sosialisasi dan penguatan komitmen dalam penerapan UU Ketenagakerjaan.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Nuri PHR Minas, Senin (12/6/2023). Turut hadir sebanyak 31 perwakilan perusahaan mitra kerja PHR, SKK Migas Sumbagut, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Siak, dan Perwakilan Camat Minas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan silaturahmi antara PHR dan Mitra Kerja. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Disnakertrans Kabupaten Siak dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang kepatuhan terhadap regulasi UU Ketenagakerjaan.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menjelaskan, forum tersebut merupakan wadah silaturahmi dan kolaborasi antara PHR dan Mitra Kerja untuk menguatkan komitmen bersama guna mendukung operasi yang andal dan selamat dari WK Rokan.

"Kami yakin bahwa dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik, akan memberikan hasil yang terbaik dalam menghadirkan energi bagi negeri. PHR bersama Mitra Kerja terus berkomitmen untuk penerapan UU Ketenagakerjaan yang sesuai demi kelancaran operasi," ujarnya.

Dalam acara tersebut, para mitra kerja dengan seksama mendapatkan pengetahuan tentang regulasi dan aturan-aturan Ketenagakerjaan yang relevan dengan operasi mereka. Mitra kerja yang hadir juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkait regulasi-regulasi UU Ketenagakerjaan.

Humas PT Pembangunan Perumahan (PP/Persero) Ari Widiatmoko menyampaikan, kegiatan tersebut sangat berguna untuk menambah wawasan terkait UU tersebut. Pihaknya berkomitmen untuk menerapkan UU Ketenagakerjaan sesuai regulasi yang berlaku.

"Kegiatan ini sangat positif dalam menambah pengetahuan kami, tentunya juga membuka peluang untuk saling koordinasi dan berdiskusi dengan PHR untuk kedepannya," kata Ari.

Selain itu, Aswin Archy selaku Humas PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) juga menyampaikan hal serupa. Lewat kegiatan Forum Mitra Kerja tersebut, sebagai Mitra PHR pihaknya berharap kolaborasi terjalin dengan baik demi tercapainya tujuan bersama.

"Tentunya melalui forum ini, aspirasi dan permasalahan di lapangan yang dialami dapat disalurkan sebagai bagian dari perilaku kolaboratif demi tercapainya tujuan yang sama. Kami berharap forum dapat diagendakan secara rutin untuk kelancaran operasi kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Ekawan selaku Project Manager PT Petroflexx yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat besar bagi kelancaran operasi.

"Informasi yang paling signifikan manfaatnya bagi kami adalah tentang peraturan ketenagakerjaan ini. Khususnya tentang jenjang registrasi Peraturan Perusahaan terkait daerah operasinya," ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari tata nilai AKHLAK, yaitu kolaboratif. PHR mengedepankan diskusi dan kolaborasi untuk kelancaran operasi Migas demi mendukung ketahanan energi nasional.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex