Mudasir Ketua LPMK Minas Jaya saat menyampaikan sambutannya pada sesi penilaian LPMK di Kelurahan Minas Jaya, Senin (19/06/2023) siang.

Wakili Kabupaten Siak, LPMK Minas Jaya Lolos Ikuti Lomba LPMK Se-Riau Tahun 2023

Senin, 19 Juni 2023 - 22:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, kembali menggelar lomba penilaian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) untuk tahun 2023.

Tahun ini, LPM Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, berhasil lolos mewakili Kabupaten Siak untuk mengikuti perhelatan yang digelar setahun sekali itu.

"Alhamdulillah LPM Kelurahan Minas Jaya lolos ikut lomba LPM se-Riau, tadi siang kita sudah didatangi oleh tim penilai dari Provinsi Riau, ketua timnya ibu Eva dari DPMD Riau," ungkap H Mudasir Ketua LPM Kelurahan Minas Jaya kepada Wartawan media ini, Senin (19/06/2023).

Dalam perlombaan LPMK ini nantinya terang Mudasir, pihak penilai akan melakukan penilaian mulai dari segi kolaborasi antara LPM dengan sesama LPM, kolaborasi dengan RT RW setempat hingga dengan Lurah.

"Kemudian yang jadi penilaian juga yakni kolaborasi dengan masyarakat dalam rangka mensukseskan kegiatan-kegiatan yang ada di Kelurahan Minas Jaya," imbuhnya.

Untuk tahun ini sendiri jelas Mudasir, hanya ada tiga Kabupaten/Kota se-Riau yang berhasil lolos mengikuti lomba tersebut, diantaranya Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai dan Kabupaten Siak.

"Berkas kita sudah diserahkan dan dibawa oleh tim penilai dari provinsi, Insya Allah pengumuman pemenang lomba ini nantinya akan diumumkan sekitar dua Minggu kedepan," ulasnya.

Lanjutnya, "tentunya dengan terpilihnya LPM Kelurahan Minas Jaya dalam mengikuti lomba ini, kita cukup berbangga bisa menjadi perwakilan Kabupaten Siak, dan ini sebuah kebanggaan juga khususnya untuk Kecamatan Minas. Semoga kita nanti bisa meraih juara 1, untuk kemudian mengikuti lomba LPM tingkat nasional," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex