Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, Polda Riau Gelar Bakti Sosial Bedah Rumah di Rumbai Pesisir

Senin, 19 Juni 2023 - 16:53:05 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil renovasi (bedah rumah) bantuan Kapolri dalam rangka Hari Bhayangkari ke 77, di Jalan Pesisir Gang Singgalang, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Senin (19/06/2023) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib.

Selain program bedah rumah, Polda Riau juga menyalurkan ratusan paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, bakti kesehatan dan program penyaluran air bersih di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini Polri melalui Polda Riau telah memberikan 7 bantuan program bedah rumah. 4 diperuntukkan untuk anggota Polri dan ASN Polri dan 3 lainnya untuk masyarakat umum.

"Ini adalah sebagai upaya kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita hadir bukan sekedar sebagai perlindungan dan pengayoman, tetapi kita betul-betul merasakan bagaimana kesulitan masyarakat yang perlu uluran tangan," kata Brigjen K Rahmadi.

Selanjutnya, Polri dan jajaran juga melaksanakan bakti sosial (Baksos) di 268 lokasi di wilayah hukum Polda Riau, menyerahkan 11.295 paket Bansos, bantuan air bersih di tiga lokasi yakni di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita sudah melaksanakan Baksos di 268 lokasi diantaranya melakukan pembersihan rumah ibadah, fasilitas umum, hingga ke pasar-pasar tradisional. Ini kita lakukan secara serentak di seluruh wilayah di Polda Riau," katanya.

Salah satu penerima program bedah rumah, Tengku Muhammad Saleh merasa terharu mendapat program bedah rumah dari Polri. Dia hadir dalam acara pemberian Bansos dan penyerahan kunci rumah secara simbolis bersama Bripka John Syafril, personel Brimob Polda Riau.

Diketahui, Tengku Muhammad Saleh sudah mengabdi di Polda Riau sejak tahun 1987 lalu. Saat ini dia menjabat sebagai Pengatur Tingkat I Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Riau.

"Saya diangkat sebagai PNS sejak tahun 1987 lalu. Sudah bertugas kira-kira 36 tahun di Polda Riau," katanya, Senin (19/06/2023).

Selama ini kata Saleh, dia tinggal di rumah sangat sederhana tipe 36 yang berada di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

"Saya tidak menyangka akan mendapat program bedah rumah ini. Saya merasa sangat terharu atas apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian saya selama ini oleh Polri. Terima kasih Pak Kapolri dan terima kasih Polda Riau," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Riau yang diwakili asisten 1, Masrulkasmi, Forkopimda Riau, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, para Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian serta tamu undangan lainnya.****

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex