Konperda Piki Riau Berlangsung Sukses, Hadirkan Gubernur dan Kakanwil Kemenag

Ahad, 18 Juni 2023 - 20:13:43 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Konperensi Daerah (Konperda) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Riau tahun 2023 akhirnya berjalan dengan baik dan lancar.

Suksesnya Helatan Lima Tahunan itu tentu menjadi harapan bersama, setelah sebelumnya batal dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu.

Kendati telah berusia 60 tahun, Organisasi PIKI masih berkutat dalam persoalan internal, termasuk untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah dikepengurusan DPD PIKI Provinsi Riau, duet Larshen Yunus dan Sariaman Purba terbukti berhasil melaksanakan acara tersebut.

Merujuk Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Panitia Pelaksana (Panpel) Konperda Piki Provinsi Riau tahun 2023, akhirnya Hajatan itu selesai dijalankan, walaupun masih ada kendala dalam pemenuhan Komposisi Peserta dari Kabupaten dan Kota.

Ditemui pada saat berada di Auditorium/Ruang Bedah Buku Lantai III, Gedung Perpustakaan Wilayah (Puswil) Soeman HS Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut hanya katakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas segala bentuk Penyertaan Tuhan.

Bagi Larshen Yunus, mengemban tugas sebagai Ketua Panitia acara sebesar itu tanpa adanya Anggaran tidak menjadi halangan. Bagi pria Lulusan Sekolah Vokasi Mediator dari PMI Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, dirinya sangat suka tantangan. Bahkan hari ini, Minggu (18/6/2023) pihaknya telah membuktikan, bahwa dalam melaksanakan Acara tidak mesti ada Anggaran atau Uang di depan. Baginya, yang dibutuhkan itu adalah Kesungguhan, Inovasi dan Kreativitas.

"Bagi kami, berorganisasi itu tidak mesti dominan unsur politiknya. Apalagi basis perjuangannya itu ke-Agamaan. Prinsipnya, kalau di PIKI ini kita mesti mengedepankan semangat untuk Melayani Tuhan. Kulturnya harus difahami dulu, bahwa yang diperjuangkan adalah Kemenangan Iman, bukan pakai embel-embel kepentingan lainnya" ujar Larshen Yunus.

Ketua Panitia Jebolan dari FISIP Universitas Riau itu juga memastikan, bahwa sekalipun Kepengurusan PIKI tidak aktif dalam Lima tahun belakangan ini, namun dirinya beserta Tim Kepanitiaan dapat meyakinkan Pemerintah, agar Perhatian itu benar-benar dirasakan.

"Kami bukan tak bisa Menyewa Hotel, namun Eksistensi Organisasi itu dilihat ketika dapat meyakinkan Pemerintah sebagai orang tua kandung dalam semua aspek organisasi. Mulai dari A sampai Z, kami buktikan, bahwa acara ini berlangsung dengan baik dan lancar. Kesuksesan itu sangat terasa, ketika adanya dua utusan Gereja yang ambil bagian dalam setiap rangkaian proses Konperda. Aulanya terlihat penuh, guna menghindari Stigma Negatif ketidakhadiran para Peserta Penuh" tuturnya.

Bersama Utusan Gubernur dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama, Larshen Yunus yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu yakinkan, bahwa Konperda kali ini berjalan dengan meriah dan semarak.

"Terimakasih kami haturkan kepada Bapak Pendeta Zulfikar Simamora, selaku Pengkhotbah, kepada bapak Sinaga, yang mewakili Ketua Umum (Ketum) DPP PIKI, kepada Kakanda Dokter Hermes, Ketua DPD PIKI Provinsi Riau, mewakili Kakanwil Kemenag Riau, bang Silaban selaku Pembimas Kristen dan tentu teruntuk kepada bapak Gubernur Riau, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Kesra, pada Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Abangda Zulkifli Syukur. Terimakasih atas dedikasi dan waktu luangnya" tutur Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, Ketua Panitia Pelaksana Konperda Piki Riau itu juga sampaikan terimakasih kepada adik-adik BPC GMKI Pekanbaru, yang turut serta memberikan partisipasinya dalam menyukseskan acara tersebut.

"Selaku Ketua Panitia, kami juga sampaikan rasa syukur dan terimakasih atas keterlibatan adik-adik GMKI, terutama bagi Kecab, Sekcab Winna Anastasyia Sinaga, Ketkom Agus beserta seluruh Tim yang telah ikhlas melayani Tuhan, melalui Kepanitiaan ini. Pokoknya dalam waktu dekat Abang ajak kalian jalan-jalan. Abang Traktir 100% sampai puas dan kenyang. Ut Omnes Unum Sint, Shalom" akhir Larshen Yunus, didampingi oleh Sekretaris Panitia, Sariaman Purba dkk, seraya menutup pernyataan pers tersebut. (Rls)

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex