Respon Keluhan Masyarakat, Polsek Minas, Koramil & Satpol PP Adakan Oprasi Pekat

Ahad, 18 Juni 2023 - 07:34:31 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Personil gabungan Polsek Minas, Koramil 03/Minas dan Satpol PP Kecamatan Minas melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan patroli gabungan bersama guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (17/06/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Kegiatan itupun tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diikuti 13 orang Personil Polri dan 1 orang anggota TNI serta 3 orang Satpol PP Kecamatan Minas, dan diikuti juga oleh Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari.

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH menjelaskan, sasaran giat oprasi penyakit masyarakat (pekat) kali ini adalah tempat perjudian, tempat hiburan ataupun warung remang-remang, kemudian penertiban miras, Narkotika, Prostitusi, Senpi dan Sajam, Petasan, aksi premanisme, balap liar, Street Crime
Dan kejahatan lainya.

"Kita melakukan patroli disejumlah warung tuak dan tempat karoke dan memberikan himbauan kepada pemilik warung agar tidak menjual minuman beralkohol dan masyarakat yang ada diwarung tuak agar selalu menjaga Kamtibmas dengan tidak mabuk-mabukan," katanya.

Sementara lanjutnya, untuk warung karoke pihaknya menghimbau agar tidak buka larut malam dan tidak menggunakan volume musik dengan keras dan selalu menjaga Kamtibmas dengan tidak mabuk-mabukan serta melarang praktik prostitusi.

"Sebelumnya kita juga melakukan pelaksanakan patroli jalan taya sepanjang jalan lintas Yos Sudarso untuk antisipasi pengendara truck atau tronton parkir sembarangan, Laka Lantas, Kenalpot Racing, Narkoba, Pungli dan Premanisme," ulasnya.

Dalam giat ini pihaknya juga tak lupa melakukan peneguran dan mendata pemilik warung tuak atau karaoke yang didatangi serta mengamankan barang bukti Minuman Keras (Miras) merk GUENES sebanyak 2 (dua) Botol.

"Kita juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta melaksanakan vaksin lengkap dan membubarkan diri serta kembali kerumah masing-masing," imbuhnya.

Dengan adanya giat patroli gabungan ini terang Kapolsek, diharapkan dapat mencegah terjadinya perbuatan pidana untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

"Giat ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana ditempat-tempat keramian dan dipemukiman masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat. Sebab, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex