Peringati Hari Lahir Bung Karno DPC PDI-P INHIL Hadirkan Berbagai Kegiatan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 23:34:24 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Peringati hari lahir Bung Karno Ke-122 Tahun 2023 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggerakkan segenap pengurus cabang, kecamatan, badan dan sayap partai untuk menggarap kegiatan istimewa di lapangan futsal Jl. Tanjung Harapan. Sabtu, (17/06/2023).

Keistimewaan event memperingati bulan lahirnya Pimpinan Besar Revolusi Indonesia itu terletak pada susunan aktivitas yang ditaja. Selain itu, banyak kader-kader muda PDIP Inhil yang menunjukkan kreativitas dan kesolidannya.

Pembuka acara (pagi hari) bernuansa kemanusiaan, yaitu donor darah yang digarap bersama oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil.

Tidak kalah istimewa, pada siang harinya kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi hukum yang digelar oleh Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Inhil.

Sebelum sosialisasi hukum oleh BBHAR, terlebih dahulu dilangsungkan agenda Opening Ceremony pada 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Inhil yang diwakili oleh M. Kausar (Sekretaris) mengatakan bahwa peringatan Bulan Bung Karno bukan hanya untuk memenuhi kalender tahunan partai, bukan pula sekedar untuk kumpul-kumpul tanpa makna, akan tetapi tujuannya adalah untuk menyalakan kembali seluruh perjuangan dan menyatukan diri dalam pahit manisnya perjuangan.

"Dalam kesempatan ini perlu saya tegaskan bahwa cita-cita yang melekat dalam sejarah partai kita jauh lebih besar dari sekedar kursi di parlemen. Kita diajarkan dan ditakdirkan oleh sejarah bahwa perjuangan mengangkat harkat martabat wong cilik yang dilakukan Bung Karno lebih penting dari urusan kekuasaan. Dan saya perlu tegaskan lagi menyatu dengan rakyat dan memperjuangkan harkat hidup rakyat lebih utama," ucap

Tidak hanya serangkaian event atas panggung yang digelar, Banteng Muda Indonesia (BMI) Inhil juga memanjakan mata dengan sangat edukatif melalui pajangan/stand poto Bung Karno yang mengingatkan pengunjung akan masa muda hingga perjuangan kemerdekaan Indonesia oleh Putra Sang Fajar.

Tidak hanya stand poto, sebagai wujud konsistensi perjuangan terhadap UMKM, PDIP Inhil melalui Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) melibatkan UMKM binaan dengan menyediakan sarana dan prasarana pedagang untuk menjajakan dagangannya di lingkungan event.

Kegiatan berlanjut hingga malam hari dengan agenda yang menarik dan kekinian. Terdapat penampilan panggung dengan nuansa kesenian dan kebudayaan yang digarap oleh Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Inhil.

Terdapat panggung akustic music, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, serta orasi oleh badan dan sayap partai PDIP Inhil. Acara berlangsung dengan khidmat hingga selesai.

Ketua DPC PDIP Inhil, Samino, S.TP, M.Si yang hadir pada kegiatan malam harinya menyampaikan pidato politik dengan pesan, "dengan digelarnya event Bulan Bung Karno ini harus menambah penegasan bahwa PDIP terus memperkuat persatuan bersama masyarakat dan memperjuang hak-hak wong cilik. itu pesan untuk seluruh kader," tutup Samino.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex