Hari Bhayangkara ke 77 Lukisan Peserta Mural Menambah Keindahan Stadion Narasinga Rengat

Sabtu, 17 Juni 2023 - 13:08:27 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Pada sejumlah temok dinding di lapangan bola standion Narasinga Rengat, dibuat lukisan Mural. Kegiatan tersebut dalam rangka festival Mural yang diikuti sejumlah peserta dari dalam dan luar Kabupaten Indragiri hulu (Inhu).

Lukisan mural yang di lombakan selain membuat indah pemandangan lapangan stadion Narasinga Rengat, juga menjadi ajang mengasah Seni lukis untuk seniman muda yang ada di Kabupaten Inhu. Pada sebuah kotak balok dinding kosong dijadikan simbolis festival.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wijaya SIK membuat mural tulisan "Inhu Jaya" pada tembok tribun utama stadion lapangan bola Narasinga Sabtu (17/6/2023), didampingi sejumlah tokoh yang hadir ikut menulis sebuah dinding, menandakan festival Mural Polres Inhu dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dibuka.

Mural yang sudah merambah ke Kabupaten Inhu, sebelumnya di kota kota besar lukisan mural dibuat untuk mendukung ruang arsitektur. Mural ini bisa ditemukan di tembok-tembok kota, bisa berupa gambar kartun, manusia ataupun hewan serta tulisan besar yang memberikan inspiratif.

"Semoga Inhu tetap jaya dan menjadi kabupaten yang maju di Indonesia," ujar Kapolres Inhu Dody Wijaya berbincang dengan ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri usai membuat tulisan mural tersebut.

Dua tokoh melayu Kabupaten Inhu Datuk Seri Ali Fahmi Aziz dan Datuk Seri Marwah MR hadir bersamaan dalam festival Mural Polres Inhu, Ali Fahmi Aziz membuat tulisan mural "Bermarwah" sedangkan Datuk Seri Marwan MR menulis "Inhu cinta damai" dan pada pojok bawah ditulis "Bangkit" oleh ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri.

"Keindahan mural yang dibuat oleh peserta festival ini di dinding tembok stadion Narasinga, dinikmati oleh pengunjung stadion," ujar Kapolres Dody.

Peserta festival mural mulai mengerjakan lukisanya Sabtu (17/6/2023) pukul 11.00 WIB, peserta akan menyelesaikan lukisan dan dilakukan penilaian oleh juri yang dihadirkan dari luar kabupaten Inhu pada sore harinya. ***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex