Penilaian Lomba Dalam Rangka HKG Provinsi Riau Tahun 2023 Di Desa RTB

Jumat, 16 Juni 2023 - 09:01:09 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Penilaian lomba dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Tahun 2023, Tim penilai POKJA II Provinsi Riau melakukan penilaian di Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kamis (15/05/2023).

Kedatangan Tim penilaian serta rombongan  di sambut antusias oleh ibu-ibu PKK serta masyarakat Desa RTB, dengan tari persembahan khas melayu Rokan hulu yaitu tarik tepak sirih.

Hadir dalam giat penilaian tersebut, Bupati Rohul yang di wakili oleh Asisten III, Camat Rambah yang di wakili oleh Sekcam Rambah, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Koperasi,UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kadis DPMPD yang di Wakili Ketua IV TP PKK.

Hadir juga Wakil Ketua IV TP PKK, 
Kepala Desa RTB, Para Kepala Desa Tetangga, Ketua dan anggota BPD RTB, 
Tokoh Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa RTB.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul melalui Asisten III mengatakan, ada beberapa kategori perlombaan yang di lakukan untuk Desa RTB sendiri ada dua kategori yang di perlombakan yaitu peningkatan ekonomi masyarakat dan minat membaca.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup ekonomi masyarakat, PKK memiliki peran yang sangat penting. Program-program yang dijalankan oleh PKK diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat, " katanya.

Beliau juga berharap melalui lomba HKG TP PKK kategori Pokja II PKK Gelary Pelangi Desa RTB bisa kerja sama dengan Pemkab Rohul, sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang untuk ke depannya.

Sementara itu tim penilai POKJA II Provinsi, memberikan motivasi kepada ibu-ibu PKK Desa RTB untuk dapat terus berinovasi dan mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah satu penghormatan bagi ibu-ibu
dengan tangan halusnya bisa meningkatkan 
Kwalitas ekonomi dan pendidikan yang biasa kita sebut dengan gelari pelangi," katanya.

Lanjutnya, untuk ibu-ibu saat ini untuk menata pendidikan agak susah meninggalkan rumah, meninggalkan anak tapi untuk meningkatkan kualitas nya tidak ada susahnya," tambahnya.

Pada tempat yang sama, Kepala Desa RTB 
menyampaikan rasa bangga atas kehadiran tim penilai dari provinsi Riau. Ia menyebutkan bahwa Desa RTB sebelumnya sudah melakukan persiapan yang matang.

Beliau juga berharap penilaian yang dilakukan oleh tim dari Provinsi Riau dapat memberikan hasil yang objektif dan dapat digunakan sebagai acuan untuk perbaikan program PKK di Desa RTB.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan segala keperluan untuk pelaksanaan penilaian perlombaan ini, yang sudah saling bahu -membahu dan melakukan kekompakan dengan semangat gotong royong sehingga pelaksanaan acara dapat terlaksana dengan baik," ujar Kades RTB.

Tim penilai melaksanakan tugasnya dengan teliti dan obyektif. Mereka akan menilai berbagai aspek yang terkait dengan program PKK Pokja II Gelari pelangi Desa RTB, peserta lomba diharapkan dapat menunjukkan kualitas dan inovasi yang mereka miliki dalam menjalankan program PKK. Dan Penilaian ini akan menjadi acuan dalam menentukan Desa terbaik dalam setiap kategori yang dilombakan.***

Laporan : E.S.Nasution



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex