Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polsek Minas Gelar Bakti Kesehatan Polri Presisi Berupa Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Polsek Minas

Kamis, 15 Juni 2023 - 11:58:47 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-77,  Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH, ia memimpin secara langsung giat Bakti Kesehatan Polri Presisi berupa Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Polsek Minas yang bertempat di Aula Polsek Minas, Kamis (15/06/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Tampak hadir juga dalam giat itu, pihak Puskesmas Minas JULIKA.R beserta Team Kesehatan, Kanit Lantas Polsek Minas AKP ENDAH SOPANDI, Kanit Reskrim Polsek Minas IPTU MUSA H. SIBARANI, S.Psi., M.Psi, Ps.Kanit Provos Polsek Minas AIPTU P.PANDIANGAN, Kasium Polsek Minas AIPDA DHANI ILHAMSYAH, Ps. Panit 2 Samapta AIPDA EKA D.SEMBIRING, SH, Ps. Panitmin Unit Intelkam Polsek Minas BRIPKA AFRIZAL, Ps. Kasi Humas Polsek Minas BRIPKA JOHAN SITOMPUL.

"Sebanyak 21 orang tahanan Polsek Minas dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh Tim dari Polsek Minas sebanyak 5 orang," ungkap Kapolsek.

Sebelum pelaksanaan pemeriksaan, Kapolsek Minas terlebih dahulu memberikan arahan kepada Tim Kesehatan Puskesmas Minas tentang Tempat pemeriksaan dan Jumlah tahanan yang akan diperiksa kesehatannya.

"Dalam hal ini dilakukan pemeriksaan Tensi / Detak Jantung dengan Alat Tensimeter. Kemudian konsultasi keluhan penyakit ringan yang dialami Tahanan dengan Petugas Kesehatan. Pemeriksaan Penyakit TBC dengan pengambilan Sampel Air Ludah / Dahak Tahanan dan Pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan Asam Urat, Pemeriksaan Kolesterol , Pemeriksaan HIV, Pemeriksaan Syphilis dengan pengambilan Sampel Darah dari ujung jari dan menggunakan alat Rapid Test," jelas Kapolsek.

Adapun hasil pemeriksaan kesehatan tahanan, seluruh tahanan Polsek Minas dan Tahanan Tititpan Kejaksaan Negeri Siak yang berada di Rutan Polsek Minas yang telah dilakukan pemeriksaan terdapat dalam Kondisi Sehat.

"Ada beberapa keluhan tahanan berupa penyakit Gatal-gatal, Batuk berdahak dan Alergi kulit dan telah diberikan obat-obatan yang dititipkan kepada Piket Pelayanan Polsek Minas," imbuhnya.

Dan sekira pukul 12.00 WIB, Giat Pemeriksaan Kesehatan Tahanan di Mako Polsek Minas telah selesai dilaksanakan dan selama giat berlangsung, "situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif." Tutupnya.****


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex