Foto: Heldy Susanti

Viral Kasus Pria Ditabrak Mantan Istri Berujung Saling Lapor, Begini Kronologi Menurut Mantan Istri

Jumat, 09 Juni 2023 - 23:05:06 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Sempat viral aksi saling lapor kasus tindak pidana penganiayaan mantan pasangan suami istri di Pekanbaru antara Chandra alias Aguan dengan mantan istrinya Heldy Susanti.

Perkara tersebut sempat menarik perhatian publik lantaran Chandra mengaku ditabrak menggunakan mobil oleh mantan istrinya (Heldy Susanti) yang dipicu oleh perkelahian saat saling rebut anak.

Atas perkara tersebut, Heldy Susanti saat ditemui awak media dikediaman mengaku bahwa beberapa narasi dan tudingan yang disampaikan oleh Chandra tidaklah benar.

"Rekaman CCTV yang disebarkan oleh Chandra sebagian di potong karena sebelum kejadian penabrakan anak-anak saya diambil paksa sambil menangis," kata Heldy Susanti, Jumat (09/06/2023), di Perumahan de Casablanca, di Pekanbaru.

Heldy Susanti, mengatakan bahwa dirinya selaku seorang Ibu sangat sedih dan tertekan melihat ketiga anaknya diambil secara paksa oleh mantan suaminya meskipun mantan suaminya sudah memiliki putusan pengadilan hak asuh anak.

"Kejadian itu sangat mempengaruhi mental anak saya, dan tidak benar kalau ketiga anak saya lebih senang tinggal dengan pappy nya (Chandra)," kata Heldy.

Menurut Heldy, ketiga anaknya sangat takut dengan ayahnya yang dinilai bersikap tempramental, pernah selingkuh, jarang pulang, dan kerap berkelahi saat dulu sebelum bercerai dengan Chandra.

Untuk membuktikan ucapannya, Heldy memanggil ketiga anaknya dan meminta anaknya menjelaskan bahwa benar mereka lebih memilih bersama ibunya.

Heldy juga menjelaskan bahwa terkait penabrakan tersebut, sempat terjadi keributan dan upaya pemaksaan serta kekerasan yang dilakukan Chandra karena Ia menghalanginya membawa anaknya.

"Saya didorong, dicakar hingga saya terjatuh tapi saya tetap tak merelakan anak saya dibawa dia(Chandra)," katanya.

Setelah mantan suaminya berhasil membawa ketiga anaknya menggunakan Mobil, Heldy tak langsung menyerah ia panik dan langsung mengejar Chandra sementara Chandra berupaya menutup pagar besi perumahan yang membuat Heldy menabrak Chandra berada di balik pagar.

"Saya tak punya niat mencelakai dia (Chandra), saat membawa mobil saya panik langsung gass sambil menelepon anak saya. Kalau saya memang punya niat jahat Chandra yang terjatuh sudah saya tabrak tapi kan mobil saya arahkan ke kiri," ujarnya.

Sementara itu, Putri sulung Heldy yang masih duduk di bangku SMA   tiba-tiba mengatakan bahwa mereka sangat sedih dengan kejadian ini dan mengharapkan agar persoalan ini selesai.

"Kami inginlah, masalah antara mamy(Ibu) dan pappy(Ayah) selesai, semoga ini selesai dan ini tak terjadi lagi," ujarnya sambil tersedu-sedu.

Seperti diberitakan, Mantan Pasutri di Pekanbaru Chandra alias Aguan dan Heldy Susanti saling lapor atas pasal penganiayaan yang dipicu perebutan anak.

Pihak kepolisian menerima kedua laporan mantan pasutri tersebut, dan kini keduanya sama sama berstatus Tersangka. Namun pihak Chandra melalui kuasa hukumnya sempat mengaku keberatan terhadap Polda Riau dan menolak diperiksa karena dirinya turut ditetapkan Tersangka.***

Laporan : Jaya 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex