Foto Deddy Handoko Alimin alias DH

DH Dituding Terlibat Bisnis Narkoba, KNPI Riau: Tidak Benar itu! Beliau The Goodfather

Jumat, 09 Juni 2023 - 09:46:05 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Maraknya Isu dan Pemberitaan Hoax yang di Alamatkan kepada salah satu Pengusaha Top sekaligus Tokoh Masyarakat Riau, Deddy Handoko Alimin (DH), terkait tudingan Bisnis Narkoba mendapat kecaman dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

Gelombang perlawanan itu disampaikan tatkala beredarnya isu dan Berita Hoax tentang keterlibatan DH pada Bisnis Narkoba dan Kasus Prostitusi di Wilayah Provinsi Riau.

Salah satu Elemen Masyarakat itu adalah Induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua di Negeri ini.

Bertempat di Lobby Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, hari ini Jum'at (9/6/2023) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau menegaskan, bahwa informasi tersebut sangatlah tidak benar, Keliru dan cenderung Hoax.

Bagi Larshen Yunus, pemberitaan yang bersumber dari salah satu LSM itu benar-benar telah memenuhi unsur Perbuatan Melawan Hukum (PMH), yakni Berita Bohong yang berujung Fitnah.

Apalagi menurut Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu, LSM yang menuding DH tersebut memiliki Ketua Umum yang Notabene adalah Adik Kandung dari bapak Kapolda Riau saat ini, Irjen Pol Mohamad Iqbal S.IK MH.

"Sejauh ini, hubungan dan silaturrahim kami sangat baik dengan Kakanda Aga Khan. Beliau itu Senior terbaik kami, sama halnya dengan Kakanda Lisman Hasibuan, mungkin mereka saja yang belum ketemu sama bang DH. Sehingga selalu berprasangka yang Negatif terus. Apalagi kami dari KNPI Riau telah berkoordinasi sama KNPI Sumsel, untuk ikut serta mendukung Kakanda Ketum Aga Khan, agar Sukses dalam Pemilu tahun 2024 yang akan datang, serta mulus menjadi Anggota DPR-RI" ujar Larshen Yunus, Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari PMI Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

DH di Tuding Terlibat Bisnis Narkoba, KNPI Riau: "Tidak Benar itu! Beliau The Goodfather"

Bagi Ketua Larshen Yunus, yang merupakan Gubernur Pemuda se-Provinsi Riau, bahwa sosok DH kerap dibawa-bawa dalam hal apapun. Sehingga tak heran banyak pihak yang memanfaatkan namanya untuk kepentingan yang tidak baik.

"Bang DH itu sudah kami anggap sebagai Datuknya Pemuda Riau. Bang DH itu Opung bagi Masyarakat Riau. Peran dan Keterlibatannya dalam Pembangunan Provinsi Riau sangat besar. Sebagai Pengusaha Sukses, DH dikenal sering berpartisipasi dalam proses Pembangunan Fisik di Bumi Melayu ini. Jadi harapan kami, janganlah berburuk sangka seperti itu. Kalau ada yang mau dijelaskan, bawa Duduk! Kami siap fasilitasi Ngopi sama bang DH itu" tegas Ketua KNPI Riau Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, Aktivis Anti Korupsi Jebolan dari FISIP Universitas Riau (UNRI) itu pastikan, bahwa Masyarakat Riau Solid bersama DH. Berbagai macam tudingan dan fitnah akan dijawab dengan cara-cara yang elegan dan bijaksana.

"Itulah kalau tidak mengenal lebih dekat. Bawaannya Negatif Thinking terus. Perlu kami jelaskan, bahwa ada banyak Pengusaha dan Pemain di Riau ini. Kasus Narkoba dan Prostitusi itu banyak yang kendalikan. Nama-namanya jarang dikenal. Sementara bang DH itu sudah fokus berkebun dan bekerja di sektor Pariwisata. Prinsipnya, beliau itu The Goodfather bagi para Pemuda di Provinsi Riau ini" akhir Larshen Yunus, seraya menutup pernyataan persnya bersama Tim Advokasi Hukum DPD KNPI Provinsi Riau.(rls)

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex