Ikuti Pencarian Orang Hanyut, Kapolres Berharap Semoga Korban Cepat Ditemukan

Senin, 08 Mei 2023 - 17:43:22 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Di hari ke dua, Kapolres  Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Budi Setiyono, SIK.MH ikut serta dalam upaya pencarian terhadap orang yang hanyut di sungai Batang lubuh, Pasir jambu, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Senin (08/05/2023) sekitar pukul 08.30 Wib.

Di ketahui identitas korban yang hanyut bernama Riaiti, Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga RT 003/RW 003 Desa Sunggal Kanal, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Peristiwa kejadiannya pada hari Minggu (07/05/2023) sekitar pukul 07.30 Wib Korban melompat ke sungai usai bertengkar dengan suaminya

Sebelumnya, korban, Riati (55) bertengkar dengan suaminya, Denison (31) yang bekerja sebagai operator perahu penyebrangan atau dikenal dengan getek.Usai pasangan suami istri (Pasutri) itu cekcok, tiba-tiba korban langsung menuju getek dan melompat ke dalam sungai.

Adapun yang terlibat di dalam pencarian tersebut, Sat Samapta Polres Rohul AKP Didi Antoni, SH.MH, Aipda Surya, Brigadir Najamuddin S, Bripda Robinson Aritonang, Bripda Habib Arrafi, Bripda Muhammad Rafi Randa dan Bripda Kevin Arya

Sedangkan dari Jajaran Polsek Rambah Hilir. Ipda Debi Azhar, SH MH, Aipda Abdul Azis Daulay, Bripka Rudi Fernandes, Bripka S Simanjuntak, Bripka Ridwan, Bripka Andri Fahmi, SH dan Briptu Np Sinaga, SH

Untuk jajaran Polsek Rambah, AKP Syafaruddin, SH, Aiptu BI Rangkuti, Aipda JM Sinaga, Aipda Abdul Rahman, Bripka Jupendri, Bripka Yulizar, Briptu Roma.

Sementara, Personil TNI dari Koramil 02 Rambah, Peltu M.Yakfi, Serda S. Samosir dan Serda Mahendra, Basarnas Provinsi Riau, Supriadi, Rahmat, Rido, Megi, Guntur, Refan dan Dian, dari BPBD Rohul, Sas Putra, Agusman, Muhammad Yoham, Fadli, Mirwan, Yuharnes dan  Chandra.

Tagana Dinas Sosial Rohul Zul Asri, SE MM Kasi Tagana, Jasman Yakub,.Irvan, Alfijir,  Rusdinto, Irwansyah Putra, MakMur, SE MM, Pemerintahan Desa Rambah, Adi Saputra, SIP,  Robin Afrizal SH dan Hamdan, SE serta Masyarakat sebanyak 5 Orang.

Sementara peralatan yang digunakan dalam pencarian satu unit Perahu Karet Basarnas satu unit Perahu Politelil BPBD Rohul dan satu unit Perahu Tagana Dinsos Rohul.

Berhubung aliran air sungai Batang lubuh sedang naik upaya pencarian di lakukan dengan cara penyisiran di pinggir sungai yang di mulai dari getek Batako sampai ke penyeberangan Pasir Panjang.

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Mako Polres Rohul ini mengucapkan 
terimakasih kepada Polsek Rambah, Polsek Rambah Hilir dan TNI, Basarnas, BPBD, Tim Tagana Dinas Sosial, Pemerintah Desa beserta Masyarakat yang sudah berupaya bersama dan bersinergi dalam pencarian korban orang hanyut yang terjadi kemarin.

"Untuk team pencarian agar tetap perhatikan medan ataupun lokasi yang ada dan tetap berhati-hati, utamakan keselamatan terdahulu jangan sampai dapat membahayakan diri sendiri maupun team," pesannya.

Beliau juga berharap agar korban cepat di temukan, lakukan upaya pencarian semaksimal mungkin dan penuh rasa tanggung jawab serta ikhlas.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah salah satu bagian dari bentuk pemberian pelayanan kita kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan sampai saat ini upaya pencarian korban orang hanyut masih berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar.****

Laporan : E.S.Nasution.

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex