Babinsa Kormail 03/Minas Serda Happy Setiawan saat mensosilisasikan Antisipasi PMK terhadap warga di Kecamatan Sungai Mandau

Babinsa Kormail 03/Minas Beserta Tim URC Sungai Mandau Rutin Lakukan Sosialisasi Antisipasi PMK

Ahad, 02 April 2023 - 12:11:28 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Pelaksanaan kegiatan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) secara rutin terus dilakukan oleh Anggota Koramil 03/Minas, Kodim 0322/Siak, kali ini giat itu dilakukan oleh Serda Hepy Setiawan beserta Tim URC Kecamatan Sungai Mandau, Ahad (02/04/2023).

"Kegiatan kunjungan dan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini rutin dilaksanakan, kali ini terhadap ternak Sapi di kandang milik Pak Santo di Kampung Muara Bungkal," kata Serda Heppy Setiawan menjelaskan.

Dalam kegiatan tersebut kata dia, Babinsa juga memberikan himbauan kepada pemilik ternak jika menemukan ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada di Kecamatan tersebut.

"Kita juga menghimbau agar serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit. Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan terkendali," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex