Hingga Kini Belum Ada Keputusan & Kabar Disdikpora Kampar Terkait Siswi Yang Diancam Kata-Kata Akan Dikeluarkan Dari SD 024 Petapahan Jaya, Putus Sekolah

Jumat, 17 Februari 2023 - 16:51:38 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Sudah sepekan lalu banyaknya wartawan atau jurnalistik menanyakan pemberitaan tentang kasus dugaan oknum Guru melakukan ancaman kata kata terhadap Siswi didiknya "Akan Dikeluarkan Dari Sekolah". 

Sebagaimana diketahui pihak wali murid kelas 1c dari SD 024 Petapahan Jaya Kabupaten Kampar Provinsi Riau telah melakukan pengaduan terkait hal ini kepada pihak Disdikpora kabupaten Kampar pada Jumat (10/02/2023) lalu untuk meminta perlindungan pendidikan anaknya.

Akibat tidak adanya kabar dari pihak Disdikpora Kabupaten Kampar dan pihak Sekolah SD 024 Petapahan Jaya Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau siswi murid kelas 1c terancam putus sekolah. 

Terkait hal ini, team awak media telah mencoba mengkonfirmasi pihak Disdikpora Kabupaten Kampar Plt Kadis Disdikpora Aidil SH MS.i lewat chat WhatsApp pribadinya di nomor 0812-6643-**** perihal terkait permasalah di SD 024 Petapahan Jaya tersebut, dan ia menjelaskan bahwa itu sudah diselesaikan dan ditambahkan lagi oleh Plt Kadis Disdikpora menyuruh team media untuk berkomunikasi langsung dengan Kabid  pembinaan ketenangan  Admiral S.pd MS,i.

Dan tak sampai disitu, team awak media mencoba berkomunikasi dengan Kabid  pembinaan ketenangan  Admiral S.pd MS,i. melalui WhatsApp pribadinya di nomor 0823- 8622-**** namun tidak ada jawaban sama sekali alias bungkam.

Ditempat terpisah juga awak media menghubungi orang tua murid siswi SD 024 Petapahan Jaya pada Jumat (17/02/2023) wali murid SD 024 Petapahan Jaya menuturkan lewat whatsapp pribadinya.

"Apanya yang selesai...?

Saya Wali murid tidak ada kabar. Dan anak siswi tersebut tidak bersekolah lagi akibat tak ada keputusan dari pihak Dinas. Saya aja tak ada dapat kabar. jadi apanya yang selesai,,,?? Apa keputusannya,,,? Sedangkan orang tua murid dan pihak sekolah tak ada dipertemukan jadi apanya yang selesai,,,?" tulisannya menjawab pertanyaan Wartawan.

Tak sampai disitu saja, team media pun mencoba berkomunikasi dengan Pj Bupati Kampar H. Kamsol lewat chat WhatsApp Pj Bupati mengatakan bahwa hal ini "Sedang  dalam proses tim Disdik sudah saya tugaskan utk cek kelapanagan serta menindak lanjuti laporan masyarakat add"

Hasilnya nanti akan dilaporkan. Tutupnya.***

Laporan : Irwan Ocu Bundo

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex