Lakukan Pengecekan, Kapolres Siap Berikan Bantuan Pembangunan MCK Sekolah MDA

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:56:56 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH langsung turun ke lokasi pembangunan turap di pinggiran sungai kecil tepat nya di Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Kamis (05/01/2023) sekitar pukul 08-45 Wib.

Kedatangan Kapolres dan rombongan di sambut langsung oleh para tokoh adat, tokoh masyarakat mereka sangat senang dan gembira atas kedatangan orang nomor satu di Polres Rokan Hulu berkunjung ke daerah mereka dan mereka juga bangga Kapolres peduli kepada keadaan MDA tempat anak-anak mereka menimba ilmu agama.

Di ketahui sebelum di laksanakan pembangunan turap ini tebing di aliran sungai kecil mengalami longsor sekitar setahun yang lalu sehingga membuat bangunan MCK sekolah MDA Darul Fatih ikut ambruk terbawa longsor.

"Dampak dari ambruk nya MCK, para murid yang saat ini berjumlah 120 orang susah bagi mereka untuk membuang hajat, karena MCK tidak dapat di pergunakan lagi," kata Kepala sekolah (Kepsek) MDA Darul Fatih Bapak Aftinir saat berbincang-bincang dengan Kapolres.

Beliau juga mengakui, kalau beliau sudah menyampaikan keluhannya ini kepada Kapolres Rokan Hulu melalui Kapolsek Rokan IV Koto untuk membantu pembangunan MCK di MDA Darul Fatih.

"Kami berharap kepada Bapak Kapolres agar bisa membantu kami untuk pembangunan MCK yang sudah ambruk ini," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Rohul mengatakan, kalau beliau memang sengaja datang untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait longsor dan ambruk nya MCK sekolah MDA di pinggiran sungai kecil tersebut.

"Apa yang menjadi keluhan dari tenaga pendidik MDA ini sudah sampai kepada kita, makanya hari ini kita turun langsung ke lokasi, terkait pembangunan MCK yang ambruk akibat dari longsor, Insyaallah kita akan berikan bantuan," ujar Pangucap.

Ia juga mengingatkan kepada para guru yang mengajar di MDA tersebut agar selalu memantau anak-anak didiknya pada saat bermain, agar ke depannya selalu hati-hati mengingat bangunan MDA ini terletak di pinggiran aliran sungai.

Kunjungan Kapolres ini di dampingi oleh,
Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes, SH.

Sementara yang hadir dari masyarakat,
Ketua LKA Rokan Dt.Anyo Krukusumo,
Ketua Pemuda Rokan Seriusman,
Kepsek MDA Darul Fatih BPK Aftinir dan perwakilan orang tua murid MDA Darul Fatih serta masyarakat Rokan.

Di lansir dari rilis pers Humas Polres Rokan Hulu, Kasubsi Sihumas Polres Rohul Aipda Mardiono P, SH Kapolres bersama rombongan meninggalkan lokasi pengecekan turap dan MCK yang longsor sekitar pukul 09.00 Wib selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.***

 

Laporan: E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex