Serka Risman Girsang Anggota Koramil 03/Minas Kembali Lakukan Giat Babinsa Masuk Dapur di Kampung Sungai Selodang

Selasa, 03 Januari 2023 - 12:48:16 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 03/Minas Kodim 0322/Siak, Serka Risman Girsang, ia menyambangi kediaman warga Kampung binaannya, khususnya warga kurang mampu, Selasa (03/01/2023).

Hal ini kata Serka Risman Girsang, dilakukan terhadap warga bernama Ibu Fitri yang berada di Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau.

Dijelaskannya, sebelum melakukan kunjungan kerumah sasaran, terlebih dahulu ia berbelanja bahan pokok pangan yang akan dimasak bersama warga yang dibantu tersebut, seperti Beras, minyak goreng, cabe, bawang, ikan basah serta keperluan dapur lainnya.

Kemudian setelah melengkapi bahan-bahan tersebut, menggunakan kenderaan Dinasnya Serka Risman Girsang bergegas kerumah warga tersebut.

Serka Risman Girsang menjabarkan, kegiatan itu sengaja dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa tidak hanya bersilaturahmi, dan memasak bersama, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah.

“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, tidak hanya bersilaturahmi dan memasak, kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurrahman. Dimana, program tersebut dilaksanakan oleh Babinsa diseluruh Indonesia.
 

"Diharapkan, melalui program Babinsa masuk dapur ini dapat mengatasi kesulitan warga kurang mampu," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex