Wagubri Senang Melihat Pergantian Malam Tahun Baru Diisi Dengan Kegiatan Positif

Ahad, 01 Januari 2023 - 18:18:09 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Diawal tahun 2023 Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution tetap konsisten dalam mensyiarkan agama Islam melalui kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjama'ah (GSSB) Provinsi Riau.

GSSB yang ke-94 ini diselenggarakan di Masjid Al Fajri, Jalan Suka Karya, Perumahan Kampung Dalam Lestari Panam, Kota Pekanbaru, Ahad (01/01/2023). 

Program tersebut merupakan kegiatan dakwah Pemerintah Provinsi Riau yang telah dilaksanakan sebanyak 94 kali di sejumlah kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Wagubri Edy mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus mengupayakan berbagai macam langkah untuk masyarakat agar meramaikan masjid.

Sehingga, pada saat pergantian malam tahun baru 2023 sudah dibuktikan dengan menggelar kegiatan berkumpul bersama di Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau di Pekanbaru. 

“Di Masjid Provinsi Nurul Wathan, jadi saya lihat pergantian tahun baru kali ini anak-anak remaja kita sudah memiliki kesadaran yang lebih baik,” ujarnya seperti yang di lansir dari Media Center Riau.

“Kalau biasanya mungkin malam tahun baru banyak melakukan kegiatan di luar sana, tetapi tadi malam mereka melaksanakan kegiatan dari magrib berjamaah sampai subuh berjamaah,” tambah Wagubri.

Mantan Danrem 031/Wira Bima itu juga mengungkapkan rasa bahagianya, sebab ia melihat suasana pergantian malam tahun diisi dengan kegiatan yang positif.

“Oleh karena itulah saya merasa senang, sebab berbagai masjid saya lihat juga di media sosial tadi malam banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat muhasabah,” ungkapnya.

Lebih Lanjut, Wagubri mengharapkan, melalui kegiatan keagamaan masyarakat tetap terus dapat meramaikan masjid. Sehingga, kata dia, gerakan salat subuh berjamaah tersebut menjadi inspirasi masyarakat untuk melaksanakan ibadah dengan tulus dan ikhlas, semata-mata karena Allah SWT.

“Mudah-mudahan gerakan salat subuh berjamaah yang kita lakukan ke-94 ini menjadi inspirasi semua masyarakat di Provinsi Riau. Harapan kita bagaimana pun dengan cara itulah kita nanti bisa membawa bekal kepada Allah SWT,” pungkasnya.***

Laporan : E.S Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex