Pastikan Situasi Kamtibmas Aman Pada Perayaan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2023, Polsek Koto Gasib Lakukan Patroli Tiga Pilar

Sabtu, 31 Desember 2022 - 21:34:46 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pastikan situasi Kamtibmas aman dan kondusif dalam perayaan Natal tahun 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023 di wilayah Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H bersama Koramil Tualang wilayah Koto Gasib dan Sat Pol PP Kecamatan Koto Gasib melaksanakan patroli 3 (tiga) pilar ditempat tempat keramaian dan sekaligus mengunjungi rumah ibadah gereja - gereja yang ada di wilayah Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.IK melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H mengatakan patroli 3 (tiga) pilar dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam rangka Ops Lilin Lancang Kuning 2022 untuk memastikan kegiatan pergantian tahun aman kondusif dan tidak adanya ganguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Koto Gasib.

"Setelah mengunjungi beberapa rumah ibadah gereja dilanjutkan Kegiatan patroli ke tempat keramaian masyarakat, lokasi pemukiman warga dan tempat yang dianggap rawan yang ada di wilayah Kecamatan Koto Gasib, Sekaligus menghimbau terhadap muda - mudi agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya meresahkan masyarakat," Ujar Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe , S.H, M.H mantan Kanit Intel Polsek Lubuk Dalam.

Kegiatan ini juga disambut dengan positif oleh salah satu Pendeta Gereja GPDI Simpang Astra Koto Gasib, "kami mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Resor Siak khususnya Polsek Koto Gasib, dimana pada perayaan Natal 2022 dan malam pergantian tahun baru 2023 ini Polsek Koto Gasib melakukan Patroli ditempat tempat keramaian dan himbauan muda - mudi sekaligus mengunjungi rumah ibadah digereja - gereja, Terima Kasih Pak Polisi, Pak Tni dan Pak Satpol PP sehingga kami masyarakat Koto Gasib merasa aman dan nyaman terkhusus masyarakat beragama Nasrani dalam melaksanakan ibadah" Ujar Pdt. Lucki, disela- sela patroli dan kunjungan ke gereja yang dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H juga memberikan ucapan selamat natal dan tahun baru 2023 kepada Jema'at gereja dan seluruh Masyarakat Koto Gasib, Semoga situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Koto Gasib tetap aman dan Kondusif.rls


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex